Umur Tak Lama Lagi, Mazda6 Akan Disuntik Mati dalam Waktu Dekat

Musikpedia – Produsen mobil asal Jepang, Mazda akan melakukan suntik mati untuk salah satu produknya, Mazda6 dalam waktu dekat ini.

Read More

Dilansir dari Carscoops, Mazda6 tak akan lagi produksi di Jepang mulai April 2024. Produsen asal Jepang ini akan menghentikan distribusinya di seluruh dunia.

Sebelumnya, Amerika Utara sudah di-stop distribusinya pada 2021 silam dan Inggris di 2020.

Mereka berencana akan menggantinya dengan salah satu produk crossover seri CX. Pabrikan asal Jepang ini melihat jika pasar crossover terus meningkat dari waktu ke waktu.

Melihat peluang ini, mereka pun rela untuk menyuntik mati Mazda6.

Sebelumnya, beredar rumor mengenai kemungkinan munculnya penerus Mazda6, sebuah sedan berpenggerak roda belakang yang akan dibangun di atas platform Large Product Group yang saat ini digunakan oleh model seperti CX-60 dan CX-90.

Namun, sayangnya, kabar tersebut telah dibantah oleh Mazda pada tahun 2022.

Menurut pernyataan resmi perusahaan, keputusan tersebut didasarkan pada pertimbangan bisnis, di mana bagi Mazda yang merupakan perusahaan relatif kecil dibandingkan dengan pesaing sejenis di Jepang, tidaklah menguntungkan untuk menghadirkan produk sedan baru dengan potensi penjualan yang lebih rendah dibandingkan dengan SUV yang jauh lebih populer.

Sumber: www.suara.com

Related posts