Toyota Rangga Concept Versi Produksi Meluncur di Thailand dengan Nama Hilux Champ

Musikpedia – Toyota Rangga Concept versi produksi akhirnya resmi diperkenalkan di Thailand dengan nama Hilux Champ.

Versi produksi dari Toyota Rangga Concept ditawarkan dengan dua pilihan wheelbase pendak dan panjang, dan sejumlah pilihan mesin.

Read More

“Toyota dan TMT terus melakukan upaya untuk mengembangkan industri otomotif di Thailand dan mewujudkan masyarakat mobilitas yang lebih baik di mana semua orang dapat bergerak dengan bebas,” tulis Toyota dalam keterangannya, Rabu (29/11/2023).

Toyota Hilux Champ disiapkan untuk kebutuhan pribadi dan juga bisnis dengan dimensi panjang 5.300 mm, lebar 1.785 mm dan tinggi 1.735 mm.

Hasil Modifikasi Toyota Rangga Concept di OLX IMX 2023. (Foto: TAM)

Sementara sistem penggerak yang ditawarkan hanyalah 2WD, tanpa ada pilihan 4WD. Sedangkan pilihan mesin yang ditawarkan adalah mesin bensin 2.000 cc, mesin bensin 2.700 cc dan mesin diesel 2.400 cc. Bekal tenaga yang ada ditawarkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan.

Toyota Hilux Champ sudah siap dijual dengan banderol mulai dari 459.000 bath sampai 577.000 baht, atau setara Rp202,4 jutaan-Rp 254,5 jutaan.

Toyota Rangga Concept

Di Indonesia sendiri, Toyota sempat memperkenalkan Toyota Rangga Concept dalam di beberapa pameran otomotif. Bahkan mobil ini juga sempat dipamerkan di ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023 di Tokyo Big Sight Jepang.

Kehadiran Rangga Concept diharapkan dapat memberikan inspirasi kendaraan serbaguna sebagai mobility solution dengan keberagaman style dan kegunaan kepada masyarakat dunia.

Rangga Concept diharapkan dapat menggerakkan industri otomotif seperti halnya Kijang Pick Up. Karena seperti diketahui, dulu Toyota menggandeng para karoseri lokal atau body builder untuk melakukan konversi Kijang Pick Up sehingga kendaraan niaga tersebut dipercaya menjadi sebuah mobil niaga serbaguna yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Toyota Rangga Concept sendiri dapat dikonversi dan dimodifikasi menjadi berbagai bentuk kendaraan niaga serbaguna. Mulai dari mendukung aktivitas logistik para pelaku usaha skala UMKM hingga skala yang lebih besar, menunjang kebutuhan korporasi, hingga mampu menunjang kebutuhan hobi dan aktivitas mobilitas harian.

Sumber: www.suara.com

Related posts