Toyota Gazoo Racing Indonesia Raih Juara Pertama ITCR 1.200 Seri 6 ISSOM, Sang Pembalap Siap Berlaga Penuh untuk 2024

Musikpedia – Pekan lalu (26/11/2023), Sirkuit Sentul menjadi lokasi penyelenggaraan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri keenam. Dalam kejuaraan ini, salah satu nomor seru diraih Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI).

Dikutip dari kantor berita Antara, juara pertama Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200 Seri 6 ISSOM 2023 sukses dicetak Muhammad Aqsha Aufarahim Amato Rudolph.

Serunya lagi, status driver ini di TGRI adalah dalam masa training. Dengan prestasi yang dicetaknya, ia siap berlaga penuh di tahun berikutnya sebagai salah satu driver andalan tim.

Ditinjau dari sisi akademis, Muhammad Aqsha Aufarahim Amato Rudolph yang disapa Amato adalah seorang mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Indonesia (UI).

Ia mampu membukukan kemenangan setelah melewati laga secara dramatis. Berada di grid kedua, mesti melahap tikungan-tikungan sulit di Sentul International Circuit dan finish sebagai juara pertama di kelas ITCR 1.200.

Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Indonesia (UI) Muhammad Aqsha Aufarahim Amato Rudolph menempati Juara pertama Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200 Seri 6 tahun 2023 [Toyota Indonesia via ANTARA].

Andalannya adalah Toyota All New Agya GR Sport yang dipacunya menempuh 12 lap balapan dari rangkaian ISSOM itu.

Sebelum mendapatkan gelar juara di seri keenam ITCR 2023, Amato sudah mengantongi gelar Juara 1 ITCR 1.200 Seri 3 2023.

“Saya sangat bersyukur bisa meraih dua kali podium pertama dalam ITCR 2023. Dukungan luar biasa dari civitas academica FTUI memberikan dorongan positif yang luar biasa,” ujarnya.

Kembali kepada latar belakang akademisnya, Amato sedari kecil dibiasakan untuk menyeimbangkan studi dan hobi, hingga meraup sukses seperti sekarang.

Sementara itu, dukungan dan didikan orang tuanya yang mengajarkan Amato kecil menyeimbangkan studi dan hobi. Inilah yang membuatnya mampu fokus menggeluti hobi hingga meraih prestasi, tanpa tidak meninggalkan kewajiban pendidikan.

“Ambisi dan dedikasi Amato dalam meraih prestasi merupakan contoh yang patut diikuti oleh mahasiswa lain. Dua podium dalam satu tahun adalah bukti nyata bahwa ketekunan dan kerja kerasnya menghasilkan prestasi konsisten,” ungkap Prof. Dr. Heri Hermansyah yang memberikan apresiasi tinggi terhadap prestasi Amato.

“Kemenangan ini adalah hasil dari konsistensi dalam belajar dan melakukan evaluasi. Saya berkomitmen untuk konsisten meraih kemenangan sejak seri kedua di kejuaraan ini,” ungkap Muhammad Aqsha Aufarahim Amato Rudolph di Depok, Senin (27/11/2023).

Ia mengatakan pengalaman meraih dua podium di tahun ini akan menjadi bekal berharga untuk menghadapi dan mempertahankan semangat di musim balapan mendatang.

Dikutip dari situs resmi Toyota Gazoo Racing Indonesia, Kejuaraan Nasional atau Kejurnas Touring Car Race (ITCR) 1.200 adalah bagian Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023, yang berlangsung di Sirkuit Sentul Bogor atau Sentul International Circuit.

All New Agya GR Sport yang dipiloti Amato adalah Agya GR Sport Gen-1 dan masuk kategori Sporty Hatchback.

All-New Agya GR Sport diposisikan untuk meneruskan tradisi kemenangan Toyota Agya GR Sport Gen-1 yang telah membawa pembalap TGRI meraih banyak gelar juara nasional di ajang kejurnas touring dan slalom car sejak TGRI resmi berdiri pada 2022.

Sumber: www.suara.com

Related posts