Top Case Penting untuk Motor, Pilih yang Fungsional Lagi Estetis

Musikpedia – Top case adalah salah satu peranti penting pengendara sepeda motor saat bepergian. Baik jarak dekat mau pun jauh, adanya kompartemen simpan ini membuat keamanan bawaan terjamin.

Di sisi lain, top case juga memiliki keunggulan lain. Seperti pengemudi bisa menjangkau barang bawaan lebih cepat dan mudah. 

Cukup buka tutupnya dan raih isinya tanpa harus membungkuk. 

GIVI Monte Bianco di Idemitsu Lounge Jakarta Selatan [Musikpedia/CNR ukirsari]

Selain itu, dengan mekanisme penguncian, pengguna bisa menyimpan barang berharga dan peralatan bermotor secara aman. 

Tentu saja akan mengurangi risiko pencurian dan bawaan tetap ada di tempat, saat motor melaju di medan bergelombang.

GIVI Indonesia baru saja meluncurkan dua varian baru berbahan aluminium buatan GIVI Asia. Yaitu top case Monte Bianco MTB45A-ADV Natural Finish banderol Rp 3.950.000, dan MTB45B-ADV Black Line Rp 4.050.000.

Beberapa fitur menariknya adalah pengunci yang membuat barang lebih aman disimpan. Kemudian sambungan antarmaterial yang membuat isi boks dijamin tidak basah saat diajak touring atau perjalanan jarak jauh.

Memiliki kapasitas 45L serta sanggup menahan bobot 10 kg, Monte Bianco dibuat dengan system Monokey, dilengkapi sandaran dan bantalan, sehingga mendukung kenyamanan berkendara.

“Monte Bianco dibuat dari natural aluminium, sehingga bobot ringan namun kekuatan sangat besar,” jelas Dika, Technical Product Knowledge Assistant GIVI Indonesia saat memaparkan product knowledge.

Selain itu, sebagai unsur aksen pembuat tampilan makin ganteng sekaligus fungsional adalah rivet atau paku keling yang biasa digunakan dalam penerbangan atau aviation product.

“Sedangkan bahan penyusun case adalah glass fibre reinforced polyamide, sehingga tingkat rigiditas tinggi, kekerasan, dan ketangguhan tinggi, memiliki stabilitas dimensi sangat tinggi, sekaligus sifat redaman mekanis tinggi,” lanjutnya.

Jadi materi Monte Bianco cocok digunakan untuk bagian yang terkena beban statis tinggi dalam waktu lama dan suhu tinggi.

Itulah pentingnya memilih top case yang memiliki nilai ergonomis tinggi, fungsional, sekaligus bernilai estetis.

Sumber: www.suara.com

Related posts