Tips Memilih Helm yang Nyaman untuk Dipakai Harian

Musikpedia – Pengendara sepeda motor wajib menggunakan helm atau penutup kepala dengan standar SNI. Namun sayang masih banyak pengguna motor yang salah kaprah dalam memilih helm harian.

Walaupun dipergunakan untuk kebutuhan helm harian, namun standirisasi yang digunakan tentu harus tetap diperhatikan.

Read More

CMO RSV Helmets Indonesia, Richard Ryan berbagi sedikit tips dalam memilih helm harian. Salah satunya, Ia menyarankan untuk memilih helm open face agar lebih nyaman dan mudah.

“Pilihlah helm yang simple, seperti helm open face, karena dapat memberikan pengalaman yang mudah. Selain itu, penguncian helm sebaiknya yang menggunakan sistem micro lock untuk memastikan perjalanan yang lebih efisien dan nyaman,” ujar Richard saat berbincang dengan Musikpedia, Kamis (22/2/2024).

RSV SV300 BLACK (rsvhelmets.co.id)

Lebih lanjut, kata Richard, di negara-negara tropis seperti Indonesia, di mana kemacetan lalu lintas adalah masalah umum, memilih helm open face adalah pilihan yang tepat. 

“Helm ini memberikan ventilasi yang lebih baik, membuat pengendara tetap sejuk dibandingkan helm full face, terutama saat berkendara dalam kemacetan di kota,” jelasnya.

Sebagai perusahaan helm lokal, RSV sendiri memiliki jajaran produk helm yang didesain khusus untuk penggunaan harian.

Selain itu, helm RSV juga sudah memenuhi standarisasi yang diperlukan. Salah satunya adalah RSV SV300 yang sudah menggunakan sistem penguncian micro lock dan desain double visor yang nyaman saat melakukan perjalanan di siang hari.

 “Helm ini tidak hanya menjamin keselamatan pengendara motor tetapi juga meningkatkan pengalaman berkendara dengan fitur-fitur praktis dan ramah pengguna,” pungkas Richard.

Sebagai informasi, jajaran produk helm RSV saat ini dapat ditemukan di official store sejumlah marketplace ternama. Harganya sendiri dipatok mulai Rp400 ribuan.

Sumber: www.suara.com

Related posts