Tips Jitu Pilih Tas Touring Motor untuk Petualangan Maksimal, Jangan Sampai Salah

Musikpedia – Perjalanan touring bukan hanya tentang petualangan di jalan semata, tapi juga tentang persiapan matang. Salah satu elemen penting dalam persiapan touring adalah memilih tas touring motor yang tepat.

Read More

Tas touring bukan sekadar wadah barang, tapi juga penentu kenyamanan dan keamanan perjalananmu. Yang tentu dipertimbagkan, barang apa saja yang akan dibawa ketika touring menggunakan motor.

Untuk itu, perlunya pertimbangan saat membeli tas touring agar perjalanan tetap nyaman dan happy ketika riding nantinya. Berikut tips jitu memilih tas touring motor dari Eiger Adventure.

Tas touring terbuat dari berbagai bahan, seperti plastik, kain, dan aluminium. Pilihlah bahan yang tahan air, tahan lama, dan kuat untuk melindungi barang bawaanmu dari segala cuaca dan medan. Ingatlah, kualitas sebanding dengan harga.

Produsen umumnya membagi tas berdasarkan letak dan kapasitasnya. Apakah pemotor lebih suka tas di samping atau belakang? Pertimbangan utama adalah kebutuhan. Jangan tergoda harga murah jika tas tidak sesuai kebutuhan, malah akan merepotkan perjalananmu.

  • Fitur Keamanan untuk Perlindungan Maksimal

Semakin jauh jarak yang ditempuh, semakin besar pula risikonya. Pilihlah tas dengan fitur keamanan terbaik. Tas yang sudah dibundling dengan kunci pengaman akan jauh lebih bagus, sehingga pemotor tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan.

  • Sesuaikan dengan Kebutuhan dan Perlengkapan

Kapasitas tas touring motor tersedia dalam berbagai pilihan. Coba bayangkan apa saja yang kira-kira akan kalian bawa, lalu pilihlah tas dengan kapasitas yang sesuai.

  • Kantong dan Kompartemen untuk Kenyamanan Maksimal

Bagi pemotor yang suka membawa banyak pernak-pernik kecil, jumlah kantong pada tas touring motor sangat bermanfaat. Pastikan untuk mengeceknya sebelum membeli tas.

Sumber: www.suara.com

Related posts