Tim Audi Berjaya di China Endurance Championship 2023, Sapu Bersih Posisi Satu sampai Tiga

Musikpedia – Pentas final China Endurance Championship (CEC) 2023 di Sirkuit Internasional Chengdu, Tiongkok memiliki arti besar bagi Audi. Perusahaan Jerman dengan logo empat ring atau lingkaran ini memang memberikan fasilitas bagi para konsumennya yang ingin turun berlaga sebagai pembalap profesional atau pro maupun amatir. Dengan sejumlah pendanaan, mobil Audi kesayangan mereka dipreparasi untuk diterjunkan di kejuaran balap touring sampai level Asia.

Dari beberapa model yang diturunkan Audi setelah dipreparasi spek balap, antara lain adalah Audi R8 LMS GT2, Audi R8 LMS GT3, serta Audi R8 LMS GT3 evo II. Sangat bergengsi, mengingat nama “LMS” tidak lain adalah Le Mans Series, mengingatkan pada balap endurance bergengsi di Le Mans, Prancis.

Read More

Bagi tim atau pembalap yang meraih kemenangan, Audi memberikan hadiah di luar penyelenggara, berupa voucher berbagai aksesori balap sampai modifikasi mesin sehingga para kontestan yang turun dalam wadah Audi Sport Racing Asia bisa semakin menambah performa tunggangannya. Sekaligus pasti makin bersemangat turun balapan.

Dikutip dari rilis resmi Audi Sport Racing Asia sebagaimana diterima Suara.com, driver Cheng Congfu dari Audi Absolute Racing Team meraih gelar Best Driver GT3 PRO-AM, dengan Chris Chia di posisi kedua dalam kejuaraan CEC 2023.

Baik tim profesional maupun amatir dari mereka yang menggunakan tunggangan touring Audi bersiap untuk laga musim mendatang [Audi Sport Racing Asia].

Kemudian, di nomor GT3 AM, seluruh podium disapu bersih tunggangan Audi, antara lain dari tim Climax Racing GT3. Serta 326 Racing Team atas nama driver Zhao Di, Zhu Shengdong dan Lai Jingwen memenangkan pembalap kelas TCE.

“Selamat yang sebesar-besarnya kepada konsumen kami atas endurance racing yang mengesankan di Tiongkok, merebut gelar juara dengan R8 LMS GT3 dan RS 3 LMS,” sambut Alexander Blackie, Manager Audi Sport Racing Asia.

“Di kategori tertinggi CEC, Cheng Congfu merayakan 10 tahun balapan bersama pelanggan Audi Sport tahun ini dengan gelar seru untuk ditambahkan ke dalam koleksi prestasinya. Secara tim, seluruh pembalap kami bekerja bagus dan sangat keras secara keseluruhan, kami sudah menantikan balap untuk musim mendatang,” lanjutnya.

Audi R8 LMS GT2 yang sudah bisa diorder bagi konsumen domisili Asia dan siap dikirim Desember 2019 [Dok. Audi Sport cusomer racing Asia].
Audi R8 LMS GT2 yang sudah bisa diorder bagi konsumen domisili Asia dan siap dikirim Desember 2019  [Audi Sport Racing Asia].

Dengan sukses yang diraih Cheng Congfu, asal Tiongkok lewat pencapaian gelar GT3 PRO-AM dalam final CEC 2023 di Sirkuit Internasional Chengdu, dengan Chris Chia finish kedua, maka bisa disimak tunggangan mereka yang mumpuni dan powerful untuk diajak bertarung secara endurance.

Audi merayakan sukses ini dengan bangga, dan tentunya menyambut putaran CEC tahun depan dengan penuh semangat. Sedangkan di kelas amatir pun, para pembalap touring Audi memberikan perlawanan sengit, sampai menang di podium satu, dua, dan tiga.

Driver Deng Yi dan Xu Zheyu meraih sukses dalam GT3 setelah penampilan yang bagus sepanjang musim ini, senada tim balap Winhere dan HAR yang menggeber Audi R8 LMS GT3 evo II dalam balap ketahanan 150 menit. Sedangkan dari tim balap amatir, podium ditempati Liu Hangcheng, Li Chao dan Lv Wei dari Climax Racing yang berada di urutan kedua, dan sukses ini diteruskan di nomor GT3 yang dimenangkan Climax Racing. Para pembalap 326 Racing Team juga ikut menangguk sukses.

Sumber: www.suara.com

Related posts