Test Sepang Hari Kedua, Anak-Anak Rossi Bertahan 10 Besar

Musikpedia – Pengetesan tunggangan balap para rider MotoGP 2024 memasuki hari kedua atau Day 2, berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Rabu (7/2/2024). Kabar seru dibingkiskan duo pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, yaitu dari Marco Bezzecchi serta Fabio Di Giannantonio.

Berdasarkan rilis resmi Pertamina Enduro VR46 Racing Team sebagaimana diterima Musikpedia, berita bagus yang dibawa dua rider dari tim milik legenda MotoGP asal Italia, Valentino Rossi adalah keduanya menempati posisi aman, dalam koridor 10 besar para pembalap.

Read More

Akan tetapi, di sisi lain, Bezz atau Marco Bezzecchi mengalami kecelakaan di Tikungan 7 saat menggeber sekira 50 lap.

“Buat kejadian jatuh ini saya minta maaf, karena sebenarnya kecelakaan itu tidak perlu. Saya belum sepenuhnya puas, karena masih belum plong menggeber atau belum merasa 100 persen. Akan tetapi, lebih memilih fokus pada persiapan, dan besok tampil lebih bagus lagi. Bila kondisi tetap seperti ini, kami tidak akan melakukan simulasi balapan dulu,” papar Marco Bezzecchi.

Fabio Di Giannantonio dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team, di sesi rehat test hari kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia (7/2/2024) [Pertamina Enduro VR46 Racing Team]

Meski demikian, dua rider yang mengandalkan tunggangan Ducati Desmosedici GP23 dalam balutan cat Fluo Stream ini tetap berlatih secara produktif dalam sesi test resmi pertama MotoGP musim 2024. Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi berada di bawah angka 1,58.

Diggia, sapaan Fabio Di Giannantonio mencetak waktu terbaik 1 menit 57,619 detik dan finish di posisi keenam. Sedangkan Bezz, sapaan Marco Bezzecchi membukukan 1 menit 57.867 detik dan berada di posisi kesembilan dalam perolehan hari kedua.

Catatan Diggia seru, karena sangat baik, hanya selisih empat persepuluh dari penghuni P1 sementara yaitu Enea Bastianini yang membukukan 1 menit 57,134 detik.

“Hasil perolehan ini membuat saya terkejut. Pasalnya di pagi hari kami sedikit kesulitan, saya mencoba dua ban depan dan saya tidak sepenuhnya nyaman dalam berkendara. Kami sedikit terlambat, namun pada sore harinya kami mencoba perubahan yang membuat kami mengambil langkah maju yang besar juga dari segi kualitas. Kami melaju sangat cepat, kami bekerja dengan baik dan kami bergerak ke arah yang kami inginkan,” cerita Fabio Di Giannantonio.

“Dalam hal flight lap, mungkin kami melewatkan sesuatu, tapi saya tidak khawatir. Saya sangat senang dengan kecepatan yang kami dapatkan hari ini. Besokk mungkin kami akan mencoba simulasi Sprint Race,” tutupnya.

Sumber: www.suara.com

Related posts