Ternyata Ini Cerita di Balik Warna Kuning Stabilo yang Menjadi Ciri Khas Valentino Rossi

Musikpedia – Warna kuning stabilo telah menjadi ciri khas dari legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi sebelum memutuskan untuk pensiun dari dunia balap motor.

Hal kuning stabilo dapat terlihat hampir di semua bagian ketika Valetntino Rossi melaju di lintasan balap. Di mana, warna cerah ini menghiasi baju balap, helm, sepatu, sarung tangan, hingga berbagai aksesoris yang digunakan.

Read More

Namun apa sebenarnya arti warna kuning stabilo yang selalu melekat pada pembalap berjuluk VR46 tersebut.

Menurut keterangan desainer andalan Valentino Rossi, Aldo Drudi dari Drudi Performance mengungkapkan, warna kuning stabilo rupanya terinspirasi dari pembalap idola dari VR46, yakni Kevin Schwantz.

Ilustrasi fans VR46. (Pixabay)

Diketahui, pembalap asal Italia ini sering memakai replika atribut balap idolanya, termasuk helm yang memiliki motif ledakan berwarna kuning stabilo.

Secara kebetulan, desain yang digunakan oleh Schwantz juga dibuat oleh Dudi Performance.

“Rossi balapan dengan minibike menggunakan helm Schwantz yang merupakan pembalapku, aku juga mendesain helm sang juara dunia,” ungkap Drudi dikutip dari Rideapart, Selasa (9/1/2024).

Lebih lanjut, Drudi menceritakan, begitu sukanya dengan sosok Schwantz, Rossi pun memutuskan memakai warna kuning stabilo sebagai ciri khasnya.

“Selalu dengan pijaran itu. Bahkan jika kau ingat saat balapan pertama di GP500, dia punya Honda dengan livery kuning biasa,” ucap Drudi.

“Tapi, Rossi meminta kuning fluorescent di baju balap dan helmnya, jadi di foto bisa lihat perbedaannya mirip dengan livery motor tim VR46 kemarin, ada dua kuning berbeda,” pungkasnya.

Sumber: www.suara.com

Related posts