Ternyata Ini Alasan Utama Mitsubishi XForce Tak Dilengkapi Panoramic Roof Seperti Outlander

Musikpedia – Mitsubishi XForce mendapatkan respons positif sejak diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Sebagai pendatang baru di segmen Compact SUV, Mitsubishi XForce memiliki banyak keunggulan yang tidak dimiliki oleh kompetitor di kelasnya. 

Read More

Namun masih banyak yang menanyakan mengapa Mitsubishi XForce belum dilengkapi Panoramic Roof atau Sunroof.

President Director PT MMKSI, Atsushi Kurita menjelaskan, mengenai panoramic roof, sebenarnya bisa saja digunakan pada Mitsubishi XForce. Karena di Jepang ada Outlander Sport yang memiliki panoramic roof.

“Jadi secara teknikal kami tidak punya kesulitan untuk memasang panoramic roof,” ujar Atsushi Kurita, Jumat (12/1/2024).

Mitsubishi XForce saat melibas tikungan di dataran tinggi Kopeng, Salatiga, Jateng pada Jumat (8/12/2023). [Dok MMKSI]

Lebih lanjut, alasan mengapa Mitsubishi XForce tidak menyematkan fitur Panoramic Roof juga karena memiliki sistem audio premium dari Yamaha. Untuk mendapatkan kualitas yang baik akan sangat mungkin tanpa fitur tersebut.

“Makanya kami memiih untuk tidak memasang panoramic roof. Selain itu kami juga ingin mobil ini punya efisiensi bahan bakar yang baik,” ungkapnya.

Selain itu, sambung Atsushi Kurita, Mitsubishi memiliki model yang sudah dilengkapi dengan panoramic roof. Hal ini ternyata juga berdampak terhadap konsumsi bahan bakar kendaraan.

“Itu alasan kami akhirnya tidak menggunakan panoramic roof,” pungkasnya.

Spesifikasi Mitsubishi XForce

Mitsubishi membawa XForce dengan dimensi panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.660 mm, wheelbase 2.650 mm, dan ground clearance 222 mm.

Soal dapur pacu Mitsubishi XForce menggunakan mesin dengan kode 4A91 berkapasitas 1.499 cc yang bisa memuntahkan tenaga 77 kW di 6.000 rpm dan torsi 141 Nm di 4.000 rpm. Tenaga itu disalurkan melalu transmisi CVT.

Menariknya Mitsubishi XForce juga dilengkapi empat mode berkendara: Normal, Wet, Gravel, Mud. Wet Mode pertama kali disematkan pada model Mitsubishi Motors.

Sumber: www.suara.com

Related posts