Ternyata Ada Mantan Desainer BMW di Balik Desain Mobil Listrik Xiaomi

Musikpedia – Mantan Kepala Desainer BMW, Chris Bangle memuji desain mobil listrik Xiaomi SU7 yang dinilai sangat proporsional dan tidak berlebihan.

Read More

Dalam video yang diproduksi oleh Xiaomi, Bangle memuji desain mobil listrik tersebut, dan menyebut proporsinya sangat seimbang. Bahkan ia mengaku sangat terkesan dengan bagian interior mobil tersebut. 

“Dia (SU7) tidak didesain secara berlebihan, dan mereka harus sangat bangga akan hal itu,” ujar Chris Bangle, dikutip dari Carscoops, Minggu (7/1/2024).

Mungkin bukan hal yang mengherankan jika mobil ini menarik bagi Bangle, karena Sawyer Li, yang juga mantan desainer BMW merupakan Kepala Desain mobil listrik Xiaomi.

Meskipun mereka bekerja pada periode yang berbeda di BMW, namun warisan desain Bangle diteruskan oleh Li. Kini, ia mempunyai kesempatan untuk membangun warisannya sendiri.

“Saya melihat kendaraan ini sebagai titik masuk emosional bagi Xiaomi Ini semacam titik krusial,” kata Bangle. 

“Reaksi pertama saya adalah, ini sangat cocok dengan Xiaomi. Ini adalah awal yang tepat,” lanjutnya kagum.

Diketahui mobil listrik Xiaomi telah dilngkapi dengan kamera, sensor LiDAR, dan radar yang berfungsi untuk mendukung fitur berkendara secara mandiri untuk parkir layaknya Tesla.

Bahkan Xiaomi akan memperbarui perangkat lunak tersebut untuk bisa dipergunakan untuk di jalanan perkotaan.

Xiaomi SU7 adalah mobil listrik sedan dengan sistem penggerak rear wheel drive (RWD). EV ini dibekali dengan mesin V6 yang memiliki tenaga maksimal 220 kW dan torsi 400 Nm. Xiaomi mengeklaim mobil ini bisa menyentuh kecepatan 0-100 km/h hanya dalam waktu 5,28 detik.

Pada sektor baterai, mobil listrik Xiaomi SU7 ditenagai dengan Qilin Batttery dari Contemporary Amperex Technologu (CATL) berkapasitas 73,6 kWh.

Sumber: www.suara.com

Related posts