Telisik Tingkat Kepercayaan Konsumen atas Sepeda Motor Honda, Apa yang Dibuktikan Dua Survei Ini?

Musikpedia – Beberapa saat lalu, brand sepeda motor Honda diterpa isu seputar komponen yang meramaikan pemberitaan nasional. 

Pertanyaan lanjutan muncul: bagaimanakah tingkat kepercayaan masyarakat atas sepeda motor Honda? 

Read More

Katadata Insight Center (KIC) dan lembaga survei independen, Jakpat melakukan penelitian atas kredibilitas brand sepeda motor Honda secara terpisah dan hasilnya bisa disimak berikut ini.

Berpuluh tahun sepeda motor Honda aktif mengawal kegiatan hobi dan aktivitas harian lewat bermacam model. Antara lain digunakan untuk touring [Wahana Honda]

Berdasarkan survei KIC, Honda dianggap sebagai pabrikan motor lintas generasi.

Survei dilakukan pada 15–21 November 2023 terhadap 2.511 responden dengan metode computer assisted web interviewing (CAWI).

Responden survei terdiri atas 42 persen lelaki dan 58 persen dalam rentang usia 17–58 tahun.

Hasilnya secara detail adalah sebagai berikut:

  • Sebanyak 75 persen responden menyatakan sudah kenal dan ikut menggunakan Honda sejak mereka masih kecil karena peran keluarga dan lingkungan memilih merek ini. 
  • Kemudian, terdapat 74 persen responden menggunakan Honda saat remaja dan 74 persen menyatakan akan tetap memilih Honda hingga 10–15 tahun ke depan.
  • Survei KIC juga menunjukkan, merek Honda menjadi sepeda motor pilihan mayoritas (67,6 persen). Sementara merek lain dipilih oleh sekitar 32,4 persen responden.

Sementara itu, hasil survei Jakpat menunjukkan model sepeda motor Honda yang paling diminati.

PT Astra Honda Motor berikan garansi rangka lima tahun [PT Astra Honda Motor].
PT Astra Honda Motor berikan garansi rangka lima tahun [PT Astra Honda Motor].

Survei Jakpat melibatkan 1.021 responden dalam rentang usia 17–54 tahun. Survei berlangsung 17–23 November 2023 melalui aplikasi Jakpat.

Hasilnya secara detail:

  • dari semua responden, sebanyak 74,6 persen menggunakan sepeda motor Honda. 
  • Secara umum, kategori sepeda motor yang paling banyak digunakan adalah jenis motor transmisi otomatis atau motor matik, dengan tiga model terbesar, yaitu Honda Scoopy, Honda BeAT Sporty, dan Honda Vario 125.
  • Responden Jakpat menilai aspek merek terpercaya didominasi oleh Honda sebesar 73 persen.
  • Selain itu, Honda juga unggul sebagai merek berkualitas tinggi (67 persen), jauh di atas merek-merek lain. 

Dari dua survei independen ini, PT Wahana Makmur Sejati (WMS atau Wahana Honda) sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang menyatakan optimisme akan kehadiran produk-produk Honda di tengah masyarakat. 

“Kedua survei ini menegaskan kepercayaan masyarakat pada brand motor Honda yang sudah terbangun berpuluh-puluh tahun tetap tertanam kuat,” jelas Olivia Widyasuwita, Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

Terlebih, sepeda motor Honda juga memberikan sederet garansi termasuk rangka yang mencapai lima tahun. Seluruhnya ditujukan menjaga kepercayaan yang telah tertanam di masyarakat.

Temukan produk-produk motor Honda di dealer resmi kami yang tersebar di Jakarta dan Tangerang.

Informasi mengenai berbagai tipe motor Honda juga bisa didapat melalui Aplikasi Wahana Honda (Wanda). Tak hanya produk motor, informasi mengenai part, aksesori hingga service juga tersedia di Aplikasi Wanda atau kunjungi www.wahanahonda.com.

Sumber: www.suara.com

Related posts