Tega, Oknum Dealer Mobil Bekas Tipu Sebanyak 120 Penyandang Disabilitas

Musikpedia – Sebuah dealer mobil bekas di Philadelphia, Amerika Serikat (AS) menipu 120 penyandang disabilitas.

Read More

Sekitar 120 pelanggan di 36 negara bagian menjadi korban dugaan penipuan dealer mobil bekas tersebut.

“Korban adalah orang-orang dengan disabilitas fisik atau mobilitas, orang-orang yang berusia di atas 65 tahun, atau pelaku bisnis yang menyediakan layanan transportasi kepada populasi tersebut,” kata kantor kejaksaan AS, dikutip dari Carscoops, Rabu (27/12/2023).

Dalam kasus ini, penjual berkedok menjual mobil bekas tipe van dengan merek Ford yang dapat diakses kursi roda produksi tahun 2017. Dalam setahun, oknum penjual mobil bekas ini nyatanya telah melakukan aksi cukup lama. Bahkan oknum penjual mobil bekas ini telah menipu sebanyak 13 pembeli.

Ford diketahui memang sempat mengeluarkan beberapa model yang dapat mempermudah kaum disabilitas dalam menggunakan kendaraan bermotor.

Hal ini untuk mempermudah keluar-masuk kursi roda, Braun Ability mengganti pintu tengah mobil dengan model sliding door.

Selain itu, terdapat lantai akses yang dapat keluar dari bagian tengah mobil serta kunci pintu mobil yang dapat terbuka dan tertutup secara otomatis.

Bagian interior mobil mendapat banyak perubahan, seperti tidak adanya kursi tengah, sehingga kenyamanan dan keamanan penyandang disabilitas lebih terjaga. Posisi setir mobil dan tuas transmisi juga tak ketinggalan didesain secara khusus untuk para penyandang disabilitas.

Sumber: www.suara.com

Related posts