Tanam Pohon Bersama Astra, Presiden RI Joko Widodo Ajak Masyarakat Terlibat Dalam Kegiatan Menghijaukan Lingkungan

Musikpedia – Presiden RI Joko Widodo hadir dalam acara Gerakan Tanam Pohon Bersama yang digelar PT Astra International Tbk., di Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di Provinsi DKI Jakarta.

Berlangsung pada Rabu pagi (29/11/2023), Astra yang memiliki 272 anak usaha antara lain bergerak di sektor otomotif, layanan pembiayaan, dan asuransi ini telah mengelola tiga titik area penanaman pohon.

Read More

Yaitu Hutan Kota Kawasan Industri Pulo Gadung Jakarta Timur, Rumah Susun Nagrak Jakarta Utara serta Kebun Casamora, Jakarta Selatan. Secara keseluruhan Astra telah menyumbang 500 pohon dengan jenis pohon pulai, bungur, flamboyan dan sawo kecik dan spathodea.

“Saya ajak seluruh masyarakat menanam pohon apapun di lingkungan masing-masing,” demikian ajak Presiden RI Joko Widodo.

Beliau hadir dalam acara yang dilaksanakan di Hutan Kota Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur tampak menyapa seluruh peserta Gerakan Tanam Pohon Bersama di wilayah Jabodetabek secara virtual, didampingi Muslich, Head of Security Astra sebagai perwakilan Astra.

Lantas Presiden RI Joko Widodo secara simbolis menanam pohon jenis pulai dalam Gerakan Tanam Pohon Bersama yang dilaksanakan di Hutan Kota Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur.

 Presiden RI Joko Widodo secara simbolis menanam pohon jenis pulai dalam Gerakan Tanam Pohon Bersama yang dilaksanakan di Hutan Kota Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur hari ini (29/11/2023) [Astra].

“Apresiasi untuk pemerintah baik pusat dan daerah serta perusahaan terkait hingga masyarakat yang terlibat kegiatan penanaman pohon ini,” ungkap Presiden RI Joko Widodo menyampaikan apresiasinya.

Kegiatan Astra kembali berpartisipasi dalam Gerakan Tanam Pohon Bersama di Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di Provinsi DKI Jakarta berupa penanaman pohon bersama Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo yang secara simbolis menandai penanaman pohon di Hutan Kota Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur ini merupakan rangkaian lanjutan dari program penanaman pohon yang bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Partisipasi ini merupakan wujud nyata kontribusi Astra untuk memberikan dampak positif terhadap lingkungan serta mendukung pemerintah dalam menyukseskan gerakan tanam pohon bersama yang dilakukan secara serentak di berbagai wilayah, untuk hari ini dan masa depan Indonesia,” ungkap Riza Deliansyah, Chief of Corporate Affairs Astra.

Semangat Astra dalam memberikan dampak positif terhadap lingkungan untuk hari ini dan masa depan Indonesia sejalan dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

Di sisi lain, sebagai perusahaan yang bergerak di berbagai sektor industri, termasuk otomotif, gerakan penanaman pohon dan berkontribusi terhadap lingkungan telah dilakukan perusahaan nasional ini sejak lama. Antara lain saat menggelar program sejuta pohon, dan berbagai kegiatan hijau lainnya. Termasuk penanaman mangrove di pesisir pantai.

Selain itu, mendukung langkah Indonesia mencapai Net Zero Emission atau NZE yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo tercapai pada 2060, PT Astra International Tbk lewat sektor otomotif telah berkontribusi menghadirkan berbagai kendaraan elektrifikasi atau Electric Vehicle, mulai roda empat hingga roda dua. Juga menggunakan panel surya dan masih banyak lagi.

Dan Presiden RI Joko Widodo sendiri turut menggencarkan transisi masyarakat Indonesia menuju era elektrifikasi dan menurunkan emisi lingkungan. Selain kebijakan insentif kendaraan listrik, juga dilakukan langkah-langkah konversi kendaraan mesin bakar atau Internal Combustion Engine (ICE) menuju EV.

Sumber: www.suara.com

Related posts