Tak Sefamiliar Honda BeAT, Motor Skuter Mungil Ini Bisa Tembus 446 Km Sekali Minum Bensin

Musikpedia – Honda BeAT, motor yang cukup populer di Tanah Air dan irit bahan bakar. Motor ini kerap dipakai untuk aktivitas keseharian seperti antar anak sekolah dan lainnya.

Namun ada satu motor yang masih saudara dengan Honda BeAT yang desainnya cukup antimainstream. Dialah Honda PS250, motor mungil gesit yang bisa diajak berpetualang.

Read More

Dilansir dari Honda Global, motor ini pertama kali diluncurkan pada 2004 lalu di Jepang. Siapa sangka motor mungil ini memiliki mesin berkapasitas besar mengalahkan Honda BeAT.

Motor matic ini menggunakan mesin 250 cc yang tentunya bisa diajak untuk berpetualang menyusuri jalanan kota.

Honda PS250 ini memiliki desain yang antimaistream dengan memamerkan pipa tubular secara gamblang dengan melingkupi dek hingga fascia.

Joknya pun terbagi dua, menghadirkan posisi duduk rendah yang memudahkan pengendara dan pembonceng.

Honda PS250, saudara Honda BeAT yang desainnya antimainstream (arenamotosikal)

Keunikan lain terletak pada jok belakang yang dapat diangkat menjadi sandaran, membuka ruang datar luas untuk membawa barang bawaan. Siap menjelajah kemana pun!

Spesifikasi mesin pun jangan ditanya. Honda PS250 ini dibekali mesin silinder tunggal 249cc yang bertenaga. Tenaga 19 dk dan torsi 21 Nm siap mengantarkan pemotor untuk melibas jalanan.

Tak perlu khawatir kehabisan bensin di tengah perjalanan. Dengan konsumsi bahan bakar 37,2 km/liter dan tangki 12 liter, PS250 mampu menempuh jarak hingga 446 km dalam sekali minum bensin.

PS250 dilengkapi dengan pengaman kontak tipe shutter key dan opsi immobilizer alarm untuk menjaga keamanan. Kenyamanan berkendara pun tak luput dari perhatian, dengan ban dual purpose yang siap melibas aspal maupun medan off-road ringan.

Dirilis dengan harga MSRP 502.950 Yen (sekitar Rp 53,4 juta) di Jepang, PS250 memang tak diproduksi massal. Namun, bagi pecinta motor matic yang mencari keunikan, fungsionalitas, dan performa gesit, PS250 adalah pilihan yang tak boleh dilewatkan.

Sumber: www.suara.com

Related posts