Tak Banyak yang Tahu, Ini Fungsi Lampu Atas Mobil, Tak Sekadar Hiasan Belaka

Musikpedia – Pada beberapa mobil, pasti akan menjumpai salah satu lampu di belakang yang posisinya di atas. Lampu tersebut memiliki nama keren High Mount Stop Lamp (HMSL).

Read More

Tak sedikit pemobil yang menilai kalau lampu tersebut hanya sebagai “hiasan” belaka. Namun ternyata ada fungsi penting untuk keselamatan berkendara.

Dilansir dari Suzuki Indonesia, HMSL ini senjata rahasia keselamatan berkendara yang mampu meminimalisir kecelakaan di jalan raya.

Manfaat HMSL:

  • Meningkatkan Visibilitas: Posisi HMSL yang tinggi membuatnya mudah terlihat dari jarak jauh, terutama di tengah kepadatan lalu lintas.
  • Mempercepat Respons Pengereman: Pengendara di belakang dapat merespon pengereman lebih cepat, sehingga terhindar dari tabrakan.
  • Meminimalisir Tabrakan Belakang: HMSL memberikan isyarat visual yang jelas, membantu pengemudi di belakang mengantisipasi perubahan kecepatan.
  • Meningkatkan Kesadaran Berkendara: HMSL mendorong pengemudi untuk lebih waspada dan berhati-hati di jalan.

Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa HMSL pada kendaraan Anda berfungsi dengan baik. Periksa secara berkala dan gantilah jika sudah rusak atau tidak lagi terang

Sumber: www.suara.com

Related posts