Suzuki Tak Menutup Peluang Hadirkan Kendaraan Listrik di Segmen Komersial

Musikpedia – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku tak menutup kemungkinan untuk menghadirkan kendaraan listrik di segmen kendaraan komersial.

Read More

Secara potensi, 4W Marketing & Business Strategy Director PT Suzuki Indomobil Sales, pihaknya akan selalu melakukan improvement untuk setiap produk yang dihadirkan.

“Jadi kami tak menutup kemungkinan bahwa segala sesuatu bisa terjadi. Namun untuk saat ini, Suzuki Carry dengan segala teknologi yang ada itu masih bisa bersaing dan memenuhi kebutuhan segmen komersial yang ada di Indonesia,” ujar Harold Donnel, di sela diskusi yang digelar Forum Wartawan Otomotif (Forwot), Minggu (3/12/2023).

Lebih lanjut, Harold mengatakan, Suzuki sebisa mungkin menghadirkan Suzuki Carry untuk mampu memenuhi kebutuhan bisnis di segmen komersial.

Dengan pola bisnis dan infrastruktur yang ada, Suzuki melihat bahwa kendaraan yang saat ini masih bisa memenuhi kebutuhan dari pasar yang ada.

“Kami berpikir, kendaraan ini (Carry) masih sangat bisa diterima. Terbukti dengan kami bisa mempertahankan market share untuk pikap low di segmen ini dengan menggunakan produk Carry,” ungkapnya.

Kendaraan Listrik Segmen Komersial

Tidak hanya mobil penumpang, segmen kendaraan komersial saat ini juga mulai menjadi sasaran para agen pemegang merek (APM) untuk menghadirkan kendaraan listrik.

Tercatat sudah ada DFSK Gelora E yang sudah lebih dulu mengisi segmen tersebut dengan kendaraan listrik.

Selain itu, ada juga Fuso yang berencana menghadirkan kendaraan listrik melalui produk e-Canter mulai tahun depan.

Terakhir perusahaan otomotif asal Korea Selatan yang gencar menghadirkan kendaraan listrik, Hyundai juga telah mengumumkan niatnya untuk menghadirkan kendaraan listrik di segmen komersial.

Sumber: www.suara.com

Related posts