Suzuki Jimny 5 Pintu Terciduk Ngaspal di Negara Tetangga Indonesia

Musikpedia – Suzuki Jimny 5 pintu terciduk mengaspal di salah satu negara tetangga Indonesia, Filipina. Hal ini terkuak di salah satu media Filipina, Top Gear Philippines.

Dalam artikel disebutkan kalau satu unit Suzuki Jimny 5 pintu tertangkap kamera sedang diuji coba melewati medan di kawasan Tanay, Filipina.

Read More

Namun pihak Suzuki Filipina enggan memberikan konfirmasi terkait tangkapan kamera tersebut. Kabar kehadiran Suzuki Jimny 5 pintu ini memang sudah merebak di beberapa negara termasuk Indonesia.

Di pasar Indonesia sendiri, sudah dibuka keran pemesanan untuk Suzuki Jimny 5 pintu sudah dibuka.

Hal ini diungkapkan salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya pada 8 Desember 2023 silam.

“Sudah bisa dipesan mulai sekarang. Karena nanti akan bisa dapat unit lebih dulu setelah launching resmi,” ujar seorang sumber kepada Musikpedia, Jumat (8/12/2023).

Meski belum ada informasi resmi terkait kapan waktu peluncuran Suzuki 5 Pintu di Indonesia, namun kemungkinan waktu peluncuran akan dilakukan pada bulan Februari 2024.

Maka besar peluang kehadiran Suzuki 5 Pintu akan bertepatan dengan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang akan berlangsung pada bulan yang sama.

Suzuki Jimny 5 pintu terciduk di jalanan (TikTok/kuliahotomotif)

“Informasinya di launching Februari. Tapi pemesanan sudah dibuka mulai sekarang,” ungkap sumber.

Suzuki Jimny 5 pintu ini sudah dipasarkan di pasar India dnegan berbagai varian diantaranya Bluish Black, Sizzling Red, Granite Grey, Nexa Blue, serta Pearl Arctic White.

Sedangkan warna dual-tone meliputi Sizzling Red with Bluish Black Roof dan Kinetic Yellow with Bluish Black Roof, opsi warna dual-tone hanya ada varian Alpha.

Mobil ini dibekali mesin 1.500 cc, 4 silinder, yang dipasangkan dengan opsi transmisi manual 5 kecepatan atau otomatis 4 kecepatan. Mesin tersebut menghasilkan tenaga maksimum 104,8 PS dan torsi maksimum 134,2 Nm. Semua varian mendapatkan sistem penggerak empat roda.

Sumber: www.suara.com

Related posts