Suzuki Akhiri GIIAS Bandung Dengan Torehan Positif, Model Hybrid Curi Perhatian

Musikpedia – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerjasama dengan diler Nusantara Jaya Sentosa (NJS), menutup GIIAS Bandung 2023 dengan membukukan penjualan sebesar 170% dari target yang telah ditentukan.

Read More

Selaras dengan tema yang diusung yaitu Hybrid World, 42% penjualan mobil passenger Suzuki di GIIAS Bandung 2023 disumbang oleh varian hybrid seperti New XL7 Hybrid, Grand Vitara, dan All New Ertiga Hybrid.

Di samping itu, tercatat pula secara akumulatif varian XL7 berhasil menarik perhatian pengunjung dengan raihan tertinggi yaitu 29% dari total penjualan. Disusul dengan New Carry yang berkontribusi sebesar 24% dan S-Presso sebesar 18%.

“Kami berterima kasih atas respons positif dari masyarakat pada Suzuki selama GIIAS Bandung tahun ini (2023). Bandung dan Jawa Barat memang memiliki potensi besar untuk industri otomotif. Terbukti dari hasil penjualan yang melebihi target, serta kesempatan New XL7 Hybrid milik Suzuki meraih penghargaan sebagai mobil penumpang favorit di kategori MPV,” ujar Randy Murdoko, Asst to Dept. Head 4W Sales PT SIS, Jumat (1/12/2023).

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), Kota Bandung memiliki jumlah penduduk sebesar 2.469.589 jiwa. Dari data ini, tak heran jika Bandung dikenal sebagai kota kedua setelah Jakarta yang memiliki jumlah penduduk terpadat. Selain itu, Kota Bandung juga merupakan kota terbesar keempat di Indonesia.

Dari karakteristik masyarakat Kota Bandung, mayoritas pelanggan Suzuki adalah keluarga muda dan first jobbers yang mengandalkan passenger car seperti XL7 dan S-Presso.

“Kedepannya Suzuki berkomitmen untuk terus hadir lebih dekat dan menjangkau konsumen lewat berbagai kegiatan dan promo yang bisa didapatkan dengan mudah oleh masyarakat,” tutup Randy.

Sumber: www.suara.com

Related posts