Sujiwo Tejo Protes Lampu Rotator Ganti Warna, Polisi Lakukan Ini

Musikpedia – Budayawan Indonesia, Sujiwo Tejo memprotes keras tentang penggunaan rotator pada mobil polisi. Kritikan ini langsung ditanggapi polisi dengan lakukan aksi begini.

Read More

Dalam sebuah unggahan akun TikTok @dhulurbudiman, terlihat cuplikan video dimana Sujiwo Tejo melemparkan kritik kepada Kapolri tentang penggunaan lampu rotator mobil polisi.

Ia meminta kepada kapolri untuk mengganti warna lampu rotator karena membuat matanya sakit ketika di jalan.

“Bisa gak kalau lampu polisi yang biru itu diganti hijau gitu, karena ke mata sakit banget, kalau di tol disalip mata peteng pak,” kata Sujiwo Tejo.

Kritikan ini pun langsung direspons oleh salah seorang polisi dari Ditlantas Polda Jatim dengan meredupkan lampu rotator di mobil patroli polisi.

“Sekarang sudah tidak silau lagi kawan Ditlantas Polda Jatim Fast Respon demi kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan,” tulisnya.

Polisi tersebut mencoba memodifikasi lampu rotator dengan memasang scotlight pada kaca lampu rotator. Hal ini guna untuk meredam silau yang ditimbulkan saat lampu rotator menyala di jalan.

“Jadi sebanyak mobil ini bakal discotlet yang rotator belakang demi keselamatan masyarakat dan pengguna jalan,” kata polisi.

Sayangnya tidak semua bagian dipasang scotlight. Pada bagian samping dan depan, tidak dipasang scotlight.

Lampu rotator memang sering diprotes oleh pengguna jalan lantaran silau. Hal ini bisa membaut pengguna jalan celaka karena pandangan jadi sedikit terganggu.

Sumber: www.suara.com

Related posts