Subaru Crosstrek Paling Diminati di Indonesia

Musikpedia – Chief Executive Officer Subaru Indonesia Arie Christopher mengatakan bahwa Subaru Crosstrek, Subaru BRZ, dan Subaru WRX merupakan jenis mobil Subaru dengan tingkat penjualan paling tinggi di Indonesia.

Read More

Harga Subaru Crosstrek saat ini adalah Rp 549.500.000, sedangkan Subaru BRZ dibanderol dengan harga mulai Rp 845.000.000, dan Subaru WRX mulai dari Rp 849.500.000.

“Crosstrek sekitar 40 persen, BRZ itu sekitar 25 persen, dan WRX sekitar 20 persen,” kata Arie, saat ditemui usai pembukaan Plaza Subaru Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (23/11/2023).

Menurut Arie, konsumen Subaru di Indonesia paling banyak berasal dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, lalu disusul oleh konsumen asal Surabaya, serta konsumen Subaru Indonesia terbesar ketiga berasal dari area Batam, Kepulauan Riau.

Setiap pembelian mobil tipe terbaru yang baru dirilis, kata Arie, konsumen akan menerima Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sekitar enam hingga delapan bulan terhitung setelah pengiriman mobil pertama kepada konsumen. Namun, dia memastikan pelanggan tetap bisa menggunakan mobilnya karena Subaru Indonesia akan memberikan surat jalan resmi.

“Jadi contoh first delivery Subaru WRX dan Subaru WRX Wagon kepada customer itu April, sekarang November itu udah jadi semua (STNK),” kata Arie.

Apabila penjualan mobil sudah berjalan beberapa waktu, Arie memastikan konsumen akan memperoleh STNK dalam waktu yang lebih cepat.

“Misalnya hari ini orang mau beli Subaru WRX, dua setengah bulan juga udah jadi STNK-nya. Begitu pula untuk pembelian Subaru BRZ yang telah diluncurkan sejak Agustus 2022. Jadi sekarang kalau orang mau beli Subaru BRZ itu STNK dua setengah bulan juga beres,” kata Arie.

Surat jalan yang diberikan Subaru Indonesia hanya berlaku untuk mobil tipe baru yang baru dirilis, yang membutuhkan waktu lebih lama untuk proses penerbitan STNK.

“Tidak ada biaya tambahan untuk surat jalan, itu merupakan bentuk tanggung jawab dan komitmen kami untuk menghadirkan ketenangan kepada konsumen Subaru,” ujar Arie.

Resmikan Diler Subaru Tebet

Subaru Indonesia sendiri baru memiliki lima diler di Indonesia, setelah Plaza Subaru Tebet diresmikan pada Kamis di Jakarta. Diler Subaru terbaru ini diharapkan menjaring konsumen di Jakarta Selatan, Pusat dan Timur.

Sebelumnya Subaru sudah memiliki diler di Pondok Indah, Jakarta Selatan; Alam Sutera Tangerang; Batam dan Surabaya. Rencananya Subaru akan membangun diler keenam mereka di Bandung pada Desember mendatang dan satu diler lagi di Jakarta Barat di 2024.

Plaza Subaru Tebet, yang berlokasi di Jalan Dr Saharjo No 315 Tebet, berdiri di atas lahan seluas 1.900 meter persegi dan memiliki luas bangunan 2.450 meter persegi.

Plaza Subaru Tebet tidak hanya akan melayani pembelian mobil, tetapi juga sudah menyediakan jasa purnajual alias 3S, yakni sales, servis dan sparepart atau suku cadang.

Diler ini dilengkapi lima display car dan bengkel, lima working bay, dan layanan yang bertujuan memberikan ketenangan bagi pelanggan. Diler ini merupakan hasil kolaborasi antara Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto Mega (Subaru Indonesia).

Sumber: www.suara.com

Related posts