Sony Tebar Pesona! 3 Mobil Listrik Terbaru Siap Meluncur sebelum 2030

Musikpedia – Di ajang CES 2023, Sony bersama Honda memamerkan mobil listrik futuristis bernama Afeela. Ternyata, sedan tersebut hanyalah pembuka jalan.

Sony dikabarkan tengah menyiapkan 2 SUV dan 1 mobil kompak listrik yang akan diluncurkan sebelum 2030. Begini bocorannnya, dikutip dari Carbuzz.

Read More

Afeela sedan sudah dikonfirmasi meluncur pada 2025, pengiriman ke Amerika Utara dimulai awal 2026. Sementara itu SUV dari duet Sony Honda ini diperkirakan meluncur pada 2027, menjadi yang tercanggih dari ketiganya.

Yang terakhir adalah mobil compact yang diperkirakan meluncur pada 2028, ukuran setara Toyota Corolla Hatchback dan mungkin berbagi komponen dengan Honda EV lainnya.

Purwarupa sedan listrik Afeela, yang dikembangkan oleh Sony Honda Mobility. [Dok Afeela]

Platform sama untuk efisiensi

Ketiga mobil listrik Sony tersebut kabarnya akan menggunakan platform yang sama untuk menekan biaya dan mempercepat pengembangan.

SUV dari Afeela ini diprediksi menjadi yang tercanggih, sementara mobil kompaknya diperkirakan memiliki ukuran setara Toyota Corolla dan kemungkinan berbagi komponen dengan mobil listrik Honda lain yang dikembangkan secara independen.

Bagaimana dengan spesifikasi?

Meski belum banyak detail, Afeela sedan kabarnya akan dibekali 2 motor listrik 241 dk, baterai 91 kWh, dan kemampuan fast charging 150 kW. Sebagai produk Sony, tentu tak lengkap tanpa teknologi gaming.

Modul di atas windshield mengindikasikan ambisi Sony untuk menghadirkan teknologi self-driving pada mobil listrik masa depan.

Meski teknologi self-driving masih menghadapi tantangan, Sony dan Honda tampaknya tetap berambisi mewujudkannya.

Sumber: www.suara.com

Related posts