Skandal Toyota Kembali Berlanjut, Konsumen di Malaysia Dapat Surat Recall Karena Masalah Ini

Musikpedia – Toyota tengah diterpa masalah yang cukup serius dimana mereka terbukti melakukan manipulasi sertifikasi mesin diesel. Sebelumnya juga mereka terbukti bermasalah pada uji tabrak.

Read More

Setelah skandal mesin diesel dan uji tabrak, Toyota kembali bermasalah di Malaysia. Dilansir dari Paultan, konsumen di Malaysia mendapatkan surat recall dari Toyota.

Surat recall ini pertama kali diunggah salah satu netizen di grup Facebook komunitas Toyota Vios Generasi ke-3 & ke-4.

Dikabarkan pemilik Toyota Vios dan Veloz di Malaysia telah dikirim surat recall dari pabrikan otomotif asal Jepang tersebut. Menurut klaim Toyota Malaysia, recall dilakukan untuk melakukan pengencangan mur sok absorber depan.

“Tujuan dari kampanye servis khusus ini adalah untuk mengencangkan kembali mur shock absorber depan. Karena instruksi pengencangan yang tidak tepat pada mur yang terpasang di bagian atas peredam kejut depan, torsi pengencangan mur mungkin tidak mencukupi,” bunyi isi surat tersebut.

“Jika kendaraan dioperasikan terus menerus dalam kondisi seperti ini, mur dapat menjadi kendor sehingga menimbulkan kebisingan yang tidak normal, mur dapat lepas sehingga mengakibatkan hilangnya kestabilan kendaraan. Oleh karena itu, kami melakukan kampanye layanan khusus ini untuk memperbaiki masalah ini,” lanjut isinya.

Proses perbaikan ini diperkirakan akan rampung dalam waktu setengah jam dan semua biaya akan ditanggung pihak Toyota.

Apakah masalah ini nantinya juga akan berimbas ke konsumen Tanah Air?

Sumber: www.suara.com

Related posts