SIS Tanggapi Kehadiran Hilux Rangga Sebagai Penantang Suzuki Carry

Musikpedia – Suzuki Carry akan mendapat penantang baru di segmen kendaraan komersial lewat kehadiran Toyota Hilux Rangga.

Read More

Hal ini tentu saja akan membuat konsumen memiliki lebih banyak pilihan selain Suzuki Carry.

Menanggapi hal tersebut, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel mengaku, pihaknya sangat terbuka dan tidak masalah dengan kehadiran pendatang baru.

“Sebagai market leader di segmen pick up low sangat senang dan tidak takut sama sekali dengan kehadiran temen-temen yang lain di segmen yang sama dengan kita,” ujar Harold, di Bogor, baru-baru ini, Jumat (2/2/2024).

Harold menambahkan, sejauh ini Suzuki Carry masih market leader berdasarkan catatan retail sales di tahun 2023.

“Kita terus tertantang untuk bisa membuktikan bahwa Suzuki Carry market leader di segmen niaga, niaga ringan khususnya,” pungkas Harold.

Sebenarnya, spesifikasi Hilux Rangga dan Carry pikap sangat berbeda namun keduanya akan sama-sama mengincar segmen komersial pikap single cabin.

Dengan Hilux Rangga yang dikabarkan diluncurkan bulan ini, mobil niaga serbaguna yang dapat dikonversi menjadi segala jenis kebutuhan itu sangat mungkin mengganggu Carry pikap sebagai penguasa pasar niaga ringan. 

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Suzuki Carry berhasil mendominasi dan mengungguli penjualan kendaraan komersial ringan secara nasional dengan angka penjualan sebanyak 44.391 unit sepanjang 2023. 

Perolehan Suzuki Carry berkontribusi sebesar 54 persen untuk penjualan retail Suzuki secara keseluruhan.

Sumber: www.suara.com

Related posts