Siapkan Mobil Listrik Murah, Hyundai Kona Electric Akan Diproduksi di Indonesia Awal 2024

Musikpedia – Hyundai Motor akan memproduksi Kona listrik di Indonesia pada semester pertama tahun depan, demikian dikatakan Lee Young-tack, presiden Hyundai Motor Asia Pasific baru-baru ini.

Read More

Lee, dalam wawancara dengan The Korea Herald, mengatakan Hyundai sebagai perintis dan pemimpin pasar mobil listrik Indonesia akan menyediakan seluruh jajaran mobil listriknya di Nusantara.

“Kami akan terus merilis model mobil listrik murah untuk memenuhi kebutuhan konsumen,” kata Lee.

Ia mengatakan Kona Electric akan menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di di Indonesia dan jadi mobil perdana yang menggunakan baterai buatan Tanah Air.

Rencananya Kona Electric tidak hanya akan dijual di Indonesia, tetapi juga akan dieskpor ke negara lain di kawasan Asia Tenggara.

“Hyundai Motor ingin memimpin pasar kendaran listrik Asean dengan membangun daya saing rantai pasok kendaraan listrik lokal,” tegas Lee.

Hyundai diketahui sedang membangun pabrik baterai kendaraan listrik pertama di Asia Tenggara bersama LG Energy Solution di Karawang, Jawa Barat. Pabrik ini beroperasi awal 2024.

Selain itu pabrik mobil Hyundai juga sudah beroperasi di Indonesia, dengan kapasitas produksi hingga 250.000 unit per tahun.

“Kami ingin Indonesia menjadi pusat produksi baterai di Asean,” kata dia.

Sementara itu Hyundai juga aktif membangun jaringan tempat pengisian baterai mobil listrik di Indonesia. Pabrikan asal Korea Selatan itu telah menjalin kerja sama dengan Lippo Mall untuk membangun 52 tempat pengisian baterai di pusat perbelanjaan milik konglomerat tersebut.

Sumber: www.suara.com

Related posts