Siap Masuk Pasar Indonesia, GWM Tank 500 dan GWM Ora 03 Tampil di Smart Transportation and Energy 2023

Musikpedia – Smart Transportation and Energy 2023 adalah pameran otomotif yang bakal berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 23-26 November 2023.

Di ajang ini, Great Wall Motor (GWM), produsen otomotif global terdepan yang berfokus pada kendaraan energi baru, siap hadir dalam acara ini di bawah naungan Inchcape Indonesia.

Read More

Dikutip dari rilis resmi GWM sebagaimana diterima Musikpedia, pameran Smart Transportation and Energy 2023 adalah kesempatan baik untuk menampilkan rangkaian produk GWM.

“Kami mengajak para pengunjung untuk datang ke booth kami dan melihat kendaraan Energi Baru persembahan GWM,” demikian disebutkan dalam rilis resmi itu.

Great Wall Indonesia bersama Inchcape Indonesia saat meresmikan masuk pasar Tanah Air. Foto lengkap bersama: Ryan Zhao, Regional Marketing Director, GWM Indonesia. Ben Wang, Marketing & Sales Director, Great Wall Motor ASEAN. Parker Shi, VP International Operation, Great Wall Motor. Feng Mu, President, Great Wall Motor. Clyde Cheng, President, Great Wall Motor ASEAN. Ruslan Kinebas, CEO Asia-Pacific, Inchcape. Duncan Tait, Global CEO, Inchcape. Liz Brown, Chief Strategy Officer, Inchcape. George Ashford, CEO UK, Inchcape. Khoo Shao Tze, Managing Director, Indonesia & Business Development Director, APAC, Inchcape [Great Wall].

Di ruang pamer Hall D2 JIExpo Kemayoran ini akan ada dua model ditampilkan Great wall Motor. Yaitu GWM Tank 500 dan GWM Ora 03.

GWM Tank 500 mengusung filosofi “Luxury to be Enjoyed”, dengan tampilan eksterior gagah dan interior yang nyaman.  Kategorinya Sport Utility Vehicle (SUV) 4WD hybrid pertama di Indonesia.

Masuk kelas premium off-road dengan energi terbarukan, SUV ini menggendong mesin hybrid 2.0L turbocharged engine yang menghasilkan tenaga sampai dengan 347 ps dan torsi 648 Nm. Transmisi otomatis atau matik 9-percepatan, serta top speed 0-100 km per jam dalam 7,9 detik.

Sistem gerak 4WD dan Mlock 4WD generasi terbaru yang menghasilkan performa off-road luar biasa.

Terdapat 10 driving mode yang bisa diselaraskan kebutuhan pengguna: Standard, Economy, Sport, Snowy Roads, Mud, Sand, 4H, 4L, Rocky Roads dan Expert.

Lantas di sektor interior, tampil luks lewat penggunaan jok dibalut Nappa leather yang bisa disesuaikan hingga 8 posisi duduk dan dilengkapi dengan pemijat.

Berikutnya, GWM Ora 03 dirancang secara khusus oleh produsen yang berkedudukan di Tiongkok ini. Masuk kategori mobil listrik (Electric Vehicle atau EV), berkompetisi untuk merevolusi pasar otomotif Indonesia lewat kendaraan listrik ramah lingkungan dan berteknologi canggih.

Fitur canggih pendukungnya adalah Smart Connectivity, Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), kemampuan fast charging dari 30-80 persen dalam 32 menit.

Tidak terlewatkan, tersedia berbagai fitur keamanan seperti Front and Rear Collision Warning, Lane Keeping Assist, Blind Spot Detection, Anti-Lock Braking System, Tire Pressure Monitoring System, Adaptive Cruise Control, sampai Auto Emergency Braking.

Interior GWM Tank 500 dengan jok lapis Nappa leather, siap meluncur di pameran Smart Transportation and Energy 2023 [GWM Global].
Interior GWM Tank 500 dengan jok lapis Nappa leather, siap meluncur di pameran Smart Transportation and Energy 2023 [GWM Global].

Great Wall Motor pertama kali tampil di Tanah Air lewat event Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 di ICE, BSD City, Tangerang, pada 10-20 Agustus.

“Selangkah lebih dekat lagi dengan peluncuran rangkaian produknya di Indonesia, kami ingin berpartisipasi dengan memberikan kesempatan kepada lebih banyak orang untuk melihat secara langsung dua produk kendaraan energi baru unggulan kami tadi,” tambah rilis resmi Great Wall Motor.

“GWM Tank 500 mengedepankan roadmap teknologi “off-road + new energy” dan arsitektur off-road super hybrid. Serta GWM Ora 03, kendaraan listrik ramah lingkungan dan berteknologi canggih dengan desain Retro Futuristic,” ungkap GWM menyebutkan dua andalannya dalam pameran itu.

Berdasarkan portfolionya, Great Wall Motor adalah perusahaan teknologi pintar yang berkomitmen untuk menyediakan pengalaman mobilitas pintar serta mengedepankan pengembangan masyarakat secara berkelanjutan. Caranya melalui produk otomotif pintar terdepan dan solusi energi hijau.

Dengan filosofi ini, GWM telah mendirikan jaringan penjualan global dan berbagai produknya telah diekspor ke lebih dari 170 negara. Sedangkan pemasaran lebih dari 700 titik penjualan di seluruh dunia.

Pada 2022, GWM memasarkan 1.067.523 kendaraan, dan menjadi tahun ketujuh secara berturut-turut mencapai penjualan di atas satu juta unit.

Akhir 2022, GWM mengakumulasi penjualan global 12 juta unit, di mana volume penjualan secara total di luar Tiongkok mencapai 1,17 juta unit.

Sumber: www.suara.com

Related posts