Setelah Toyota, Giliran Honda yang Lakukan Recall untuk Kendaraannya

Musikpedia – Akhir tahun menjadi pekan sibuk bagi pabrikan mobil. Sebelumnya Toyota disibukkan dengan aksi recall terhadap produknya. Kini giliran Honda yang juga mendapatkan jatah recall untuk kendaraannya.

Read More

Dilansir dari Nikkei Asia, Honda ‘terpaksa’ melakukan recall untuk produknya Acura dan juga mobil Honda produksi 2017-2020.

Pasalnya, National Highway Traffic Safety Administration atau Badan Keselamatan Berkendara Amerika Serikat menemukan adanya permasalahan pada pompa bahan bakar.

Mereka menemukan kalau komponen tersebut kurang kokoh dan dapat menimbulkan masalah nantinya ke depannya.

Jika hal tersebut dibiarkan, mesin mobil mungkin tidak dapat dinyalakan atau dapat mati saat mengemudi. Tentunya hal ini bisa memicu kecelakaan untuk pengendara.

Honda langsung gercep untuk menghubungi konsumen yang memiliki produk bermasalah tersebut.

“Suku cadang pengganti tidak tersedia dalam jumlah yang cukup untuk semua kendaraan yang ditarik pada saat pengumuman ini, dan American Honda bermaksud untuk memberi tahu pemilik kendaraan secara bertahap,” tulis Honda.

Namun, belum diketahui pasti apakah produk yang dijual di Indonesia terdampak atau tidak.

Sebelumnya. Toyota juga melakukan recall pada produknya terkait permasalahan pada airbag.  Mereka menarik kembali sekitar satu juta kendaraan Toyota dan Lexus di Amerika Serikat (AS).

Sumber: www.suara.com

Related posts