Senyaman Harley-Davidson Seharga 3 Honda BeAT, Ini Tunggangan Klasik Adian Napitupulu

Musikpedia – Adian Napitupulu menjadi sorotan usai baliho caleg di pinggir jalan memiliki desain yang cukup unik. Baliho tersebut memperlihatkan janji politik dengan wajah yang diduga sudah diedit.

“Berjuang untuk Rakyat tanpa Keraguan!” tulis dalam baliho caleg Adian Napitupulu. Hal ini pun membuat warganet menanggapinya di berbagai media sosial salah satunya di akun unggahan TikTOk @brorondm.

Read More

Terlepas dari hal tersebut, Adian Napitupulu cukup dikenal dengan politisi dengan gaya nyentrik. Pria kelahiran 9 Januari 1971 ini tampil di publik dengan jaket hitam serta kacamata yang khas.

Gaya ini mirip dengan pemotor yang doyan touring. Dan kenyataannya, Adian Napitupulu memang doyan dengan dunia motor. Salah satunya ia memiliki salah satu koleksi motor klasik yang mirip dengan Harley Davidson.

Motor tersebut merupakan Honda Shadow 400 lansiran tahun 1997. Motor ini sudah dimodifikasi sedemikian rupa di bengkel Ridolo Chooper Bike (RCB) Custom.

Bahkan dalam Youtube RCB Custom, ia menceritakan ubahan dari Honda Shadow 400. Motor ini dikerjakan selama 12 hari oleh bengkel yang beralamat di Jl Raya Jagakarsa Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Adian Napitupulu memodifikasi Honda Shadow 400 tersebut dengan mengganti tangki bensin, jok, hingga penambahan dudukan di bagian belakang motor.

Pada tangki diberikan sentuhan lukisan wajah Adian Napitupulu dengan terdapat tulisan “Sons of Democrazy”.

Tidak disebutkan berapa biaya yang dihabiskan untuk memodifikasi Honda Shadow 400 ini.

Spesifikasi Honda Shadow 400

Honda Shadow 400 (motorcycle.goobike)

Honda Shadow adalah keluarga motor cruiser Honda yang sudah diproduksi sejak tahun 1983. Honda Shadow menggendong mesin liquid-cooled, V-twin berkapasitas 400 cc, Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memnutahkan tenaga hingga 33 ps dengan torsi maksimal 34 Nm.

Untuk harga motor ini, tidak ditemukan di laman resmi Honda. Namun untuk harga di pasar motor bekas, Honda Shadow 400 dibanderol mulai Rp 55 jutaan tergantung kondisi dan tahun pembuatannya.

Dengan harga tersebut, motor ini setara dengan 3 unit Honda BeAT baru yang dibanderol Rp 18 jutaan per unit.

Sumber: www.suara.com

Related posts