Semewah Vellfire Seharga Agya, Ini Mobil Lawas Hasyim Asyari Ketua KPU

Musikpedia – Nama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asyari belakangan ramai disebut usai maraknya tuntutan agar mundur dari jabatan.

Mencuatnya tuntutan ini mencuat usai adanya sanksi peringatan dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Read More

Harta kekayaaannya pun jadi sorotan. Menurut perbandingan dari LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) tahun 2018 hingga 2022, diketahui bahwa total harta kekayaannya naik lebih dari satu miliar rupiah dalam waktu empat tahun.

Di tahun 2018, kekayaannya mencapai Rp 8.013.000.000. Sementara di tahun 2022, totalnya mencapai Rp 9.094.000.000.

Uniknya, penghuni garasi dari Hasyim cukup konsisten dalam empat tahun terakhir, yang terdiri dari dua motor bertipe Vespa PX150 dan juga Honda Spacy, dan juga dua mobil berjenis Toyota Land Cruiser Prado dan juga Nissan Serena.

Nissan Serena ini menarik untuk disorot, mengingat harganya di pasar mobil bekas saat ini turun drastis.

Saat diperkenalkan dulu, harga mobil ini berada di kisaran angka 416-447 jutaan, namun di pasaran mobil bekas, kini harganya bisa ditemui di angka mulai dari 115 jutaan hingga hampir 200 jutaan rupiah.

Kalau untuk edisi terbaru, harga Nissan Serena mencapai angka mulai dari Rp 560 jutaan.

Nissan Serena [suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]

Spesifikasi dan fitur Nissan Serena

Nissan Serena 2014 menawarkan beragam spesifikasi mesin dan fitur yang membuatnya menjadi pilihan menarik di segmen MPV.

Dilengkapi dengan mesin MR 20 berkapasitas 2.0 liter, mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 147 PS pada putaran mesin 5.600 RPM dan torsi maksimal mencapai 206 Nm pada putaran mesin 4.400 RPM.

Mesin ini memiliki 4 silinder segaris, DOHC, dan sistem penggerak roda depan, sehingga memberikan performa yang tangguh untuk perjalanan perkotaan maupun antar kota.

Transmisi CVT (Continuos Variable Transmition) yang dipasangkan juga memudahkan dalam berakselerasi tanpa mengalami gejala hentakan saat perpindahan gigi.

Fitur-fitur yang disematkan pada Nissan Serena 2014 juga sangat mengesankan. Mulai dari AC Dual Zone Control Autoclimate yang memberikan kesejukan otomatis sesuai dengan suhu pada saat perjalanan tertentu, hingga fitur Engine Start Button yang memberikan kemudahan dalam menghidupkan mesin.

Fitur ECO Mode Switch hadir untuk mengontrol konsumsi bahan bakar agar lebih irit dan efisien, sementara Cruise Control memudahkan pengemudi untuk mengontrol laju mobil.

Fitur-fitur keamanan seperti Safety Belt, SRS Air Bags, ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brute-force Distribution), dan BA (Brake Assist) juga memberikan perlindungan maksimal saat berkendara.

Tidak ketinggalan fitur keamanan dari pencurian seperti Intelligent Key, Immobilizer, dan Alarm with Shock Sensor turut hadir untuk memberikan rasa aman bagi pemiliknya.

Tidak hanya itu, Nissan Serena 2014 juga menawarkan kenyamanan dan kemewahan dalam kabin. Premium ambience yang menenangkan dan memberikan prestise tinggi, serta pengaturan kursi dalam 10 macam konfigurasi berbeda menambah sisi praktis multifungsi MPV ini.

Sumber: www.suara.com

Related posts