Sekarang Harganya Cuma 30 Jutaan

Musikpedia – Nama Cak Imin alias Muhaimin Iskandar kini makin sering dibicarakan usai ikutnya pria kelahiran Jombang, Jawa Timur ini ke Pilpres 2024 sebagai cawapres. Uniknya, diam-diam Ketua Umum PKB ini punya selera koleksi kendaraan yang tak tertebak.

Menurut LHKPN 2023, Ketua Umum PKB ini punya dua kendaraan, yaitu satu Toyota Alphard tahun 2009 yang diperoleh melalui warisan, dan motor Piaggio tahun 2007 yang merupakan hasil sendiri.

Read More

Itu sekarang, lain halnya dengan dahulu. Menurut LHKPN tahun 2010, diketahui bahwa mobil Muhaimin yang paling awal terekam dalam berkas Laporan Kekayaan Penyelenggara Negara ini adalah sebuah sedan sporty.

Ilustrasi sebuah Mitsubishi Lancer dalam pameran. [Shutterstock/Posmetukhov Andrey]

Sedan tersebut adalah Mitsubishi Lancer tahun 95, yang diperoleh tahun 1997. Ada keterangan yang menyebutkan bahwa mobil tersebut masih ada di LHKPN 2001 namun kemudian telah dijual, menurut LHKPN tahun 2009.

Di tahun 2001, tercatat bahwa mobil tersebut punya nilai 75 juta rupiah, namun berdasarkan pantauan di sejumlah situs jual beli kendaraan bekas, Mitsubishi Lancer bisa ditemui dalam harga bervariasi, mulai dari 30 jutaan tergantung kondisi dan tahun produksi.

Mitsubisi Lancer bisa dibilang merupakan mobil yang identik dengan performa tinggi. Kendaraan racikan pabrikan tiga berlian ini dipasarkan dengan mesin 1.3 L, 1.5 L, 1.6 L, 1.8 L, bahkan sampai 2.0 L.

Di Indonesia sendiri, Lancer edisi 90-an yang jamak ditemui mengusung ukuran mesin 1,5L dan 1.6 L yang harganya berkisar di angka mulai dari 30 jutaan di pasar mobil bekas.

Sumber: www.suara.com

Related posts