Sebanyak 8.000 Unit Isuzu D-Max Kena Recall Karena Masalah Selang Bahan Bakar

Musikpedia – Isuzu harus melakukan penarikan kembali atau recall Isuzu D-Max untuk pasar Australia karena masalah selang bahan bakar yang berpotensi membuat mobil terbakar.

Read More

Berdasarkan laporan Departemen Transportasi Australia, terdapat sebanyak 8.039 unit kendaraan terdampak yang diproduksi antara 2021 dan 2023.

Dalam hal ini semua varian D-Max yang diproduksi untuk Australia antara 2021 dan 2023 terkena dampaknya.  Sedangkan sepanjang tahun lalu, Isuzu D-Max telah terjual sebanyak 24.336 unit di Australia.

Adapun nomor identifikasi kendaraan terdampak adalah MPATFS40JPG005458 dan MPATFS40JNT003915.

Melansir Autoevolution, Jumat (1/12/2023), Isuzu menginformasikan kepada pihak berwenang tentang selang bahan bakar yang dapat bergesekan dengan braket level oli mesin.

Selang bahan bakar yang rusak dapat membocorkan solar ke sesuatu yang panas di ruang mesin, yang mengakibatkan kebakaran di bagian bawah mesin.

Pemilik disarankan untuk menghubungi departemen hubungan pelanggan Isuzu Ute Australia Pty Ltd untuk informasi lebih lanjut. 

Namun yang lebih penting, pemilik harus menghubungi dealer terdekat untuk menjadwalkan janji untuk melakukan penggantian selang bahan bakar dan klip penahannya tanpa dikenakan biaya kepada pemilik Isuzu D-Max.

Isuzu D-Max 

Isuzu D-Max terbaru sebenarnya baru meluncur di Thailand belum lama ini. Model terbaru dibekali fitur yang lebih canggih dengan  traksi kontrol yang diperluas untuk membantu keperluan medan off road. 

Terbaru, Isuzu D-Max punya “Rough Terrain Mode”, fitur ini bisa membantu kontrol rem dan mesin yang disesuaikan dengan medan jalan.

Perlengkapan keselamatan telah ditingkatkan berkat adanya Advance Driving Assistance System (ADAS) baru dengan fungsi pemanas untuk cuaca dingin.

Untuk tenaga, Isuzu D-Max hadir dengan dua pilihan mesin, yakni mesin 1.9 liter yang bisa menghasilkan tenaga 148 hp (110 kW / 150 PS) dan torsi 350 Nm. 

Selain itu, ada juga pilihan Isuzu D-Max 3,0 liter yang lebih bertenaga menghasilkan tenaga 187 hp (140 kW / 190 PS) dan 450 Nm.

Sumber: www.suara.com

Related posts