Rangka Honda Beat-mu Berkarat? Ini Cara Klaim Garansi, Harga dan Tipe Motor yang Pakai Frame eSAF

Musikpedia – Masalah rangka eSAF yang mengalami keropos, karat, dan bahkan patah sempat memunculkan kekhawatiran di kalangan pengguna motor matic Honda. Rangka eSAF pertama kali diperkenalkan pada skutik Honda Genio pada tahun 2019 dan kini digunakan dalam beberapa model, termasuk Honda BeAT, Honda Scoopy, dan Honda Vario 160.

Bagi para pemilik motor Honda yang mengalami masalah dengan rangka eSAF, berikut adalah tata cara klaim garansi di bengkel resmi AHASS:

Read More

1. Datangi AHASS terdekat dan sampaikan keluhan secara jelas dan lengkap kepada service advisor.
2. Jangan lupa siapkan surat dan dokumen sepeda motor baru seperti STNK dan buku service. Service advisor akan melakukan pemeriksaan dokumen dan analisis sepeda motor Honda.
3. Jika pemeriksaan sudah selesai, Service Advisor akan memberi tahu pemilik sepeda motor Honda jika ada komponen yang harus diganti.
4. Sepeda motor Honda akan diserahkan kembali kepada konsumen setelah dokumen yang diperlukan lengkap dan setelah dilakukan perbaikan.

New Honda BeAT tipe Deluxe, warna Matte silver [PT AHM].

Jika motor Anda sudah habis masa garansi, untuk mengganti rangka eSAF pada Honda Beat, rangka dijual dengan harga Rp 1.150.000. Sedangkan untuk Honda Scoopy dan Genio yang menggunakan rangka eSAF, harga suku cadang ini juga Rp 1.150.000.

Model terbaru yang menggunakan rangka eSAF adalah Honda Vario 160. Rangka eSAF untuk Vario 160 dijual dengan harga Rp 1.370.500. Motor ini telah menggunakan rangka eSAF sejak Februari 2022.

Jika Anda ingin membeli suku cadang ini, pastikan untuk menyiapkan KTP, STNK, dan BPKB sebagai konfirmasi ke bengkel resmi agar nomor rangka sesuai dengan identitas kendaraan Anda.

Sumber: www.suara.com

Related posts