Ramai Konsumen Yamaha Grand Filano Keluhkan Oli Rembes, YIMM Siap Ganti Gratis…

Musikpedia – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan tanggapan terkait keluhan konsumen Yamaha Grand Filano yang mengeluhkan adanya rembesan oli pada bagian mesin di sosial media.

Read More

Deputy General Manager Marketing Communication & Public Relation, Antonius Widiantoro menyarankan, konsumen yang mengalami kendala silakan datang ke bengkel resmi Yamaha untuk dilakukan pengecekan.

“Konsumen tidak perlu kawatir, karena Yamaha memberikan garansi kepada konsumen 5 tahun untuk forged piston dan DiASil Cylinder, komponen FI dan rangka,” ujar pria yang akrab disapa Anton ini saat dihubungi Musikpedia, Jumat (24/11/2023). 

Lebih lanjut, Anton menegaskan, bila benar ada kesalahan pabrik, Yamaha siap melakukan penggantian unit secara gratis.

“Jika ada masalah yang disebabkan oleh kesalahan pabrik, konsumen dapat claim dan akan kami ganti secara gratis. Sesuai dengan ketentuan claim garansi yang berlaku,” jelasnya.

Keluhan Konsumen Yamaha Grand Filano

Sebelumnya viral di media sosial seorang konsumen yang mengeluhkan Yamaha Grand Filano miliknya terdapat rembesan poli di bagian mesin.

Bahkan dalam keterangan video yang diunggah, motor miliknya benar-benar baru. Ia pun memperlihatkan bila motor miliknya belum memiliki plat nomor.

“Ada sedikit rembes di bagian mesin, enggak ngerti kenapa. Banyak oli menetes. Padahal STNK dan pelat nomor belum ada,” ujarnya sembari menunjukkan bagian mesin yang dimaksud.

Motor yang masuk ke dalam kategori skuter matik itu, oleh pihak bengkel umum yang didatangi pemilik Grand Filano dilepas bagian mesinnya agar memudahkan pemeriksaan.

Dalam unggahan akun TikTok @Arie Perkasa, ia mengaku sudah menghubungi diler resmi Yamaha. Namun karena dirinya penasaran, ia sengaja membawa motornya ke bengkel langganan untuk memeriksanya secara langsung untuk mengetahui penyebab bocornya pelumas mesin tersebut.

”Sebenarnya gue udah kontak ke Yamaha, dan mereka minta motor dibawa ke sana. Cuma, gue orangnya kepo alias penasaran,” tuturnya.

Ketika menunjukkan ruang kosong yang menjadi tempat dudukan mesin di bodi motor, pemilik melihat adanya karat di bagian rangka.

”Ini apaan, kayak kenal ya,” ungkapnya sembari menyorot rangka yang berkarat.

Spesifikasi Yamaha Grand Filano

Mesin yang tertanam pada Grand Filano juga digunakan oleh Fazzio. Hanya saja karakternya dibuat berbeda menyesuaikan segmen.

Grand Filano menghasilkan tenaga 8,1 hp, sedangkan Fazzio tenaganya 8,3 hp. Sementara torsi Grand Filano ada di 10,4 Nm, sedangkan Fazzio 10,6 Nm.

Perbedaan ini memang tidak terlalu terasa secara signifikan. Hanya saja melihat data tersebut, Fazzio lebih responsif di atas kertas.

Mesin pada Yamaha Grand Filano 2023 juga dibekali dengan teknologi hybrid-connected dari mesin Blue Core Hybrid 125, sehingga lebih bertenaga.

Sumber: www.suara.com

Related posts