Raih Anugerah dari Pemerintah, Astra Buktikan Tindakan Nyata Revolusi Mental Lewat Langkah Kepedulian Ini

Musikpedia –
Anugerah Revolusi Mental 2023 adalah apresiasi terhadap usaha dan upaya yang telah dilakukan oleh lembaga pemerintah, swasta dan masyarakat atau gerakan komunitas untuk perubahan secara nyata, terukur, inspiratif dan berkelanjutan.

Berdasarkan serangkaian proses penjurian, Anugerah Revolusi Mental Tahun 2023 diberikan kepada 37 pemenang serta 24 penerima apresiasi berdasarkan empat kategori, antara lain Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota berdasarkan implementasi lima Program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM), Individu dan Lembaga Berbadan Hukum, Program Aksi Nyata GNRM, Rekomendasi Mitra Pelaksana GNRM.

Read More

Dikutip dari rilis resmi Astra sebagaimana diterima Musikpedia, PT Astra International Tbk, sebuah perusahaan nasional yang memiliki 274 anak usaha, antara lain bergerak di sektor otomotif, layanan pembiayaan, dan asuransi, mendapat sebuah penghargaan menarik. Berlokasi di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia pada Rabu (20/12/2023) Astra menerima apresiasi dalam Anugerah Revolusi Mental 2023.

 Presiden RI Joko Widodo secara simbolis menanam pohon jenis pulai dalam Gerakan Tanam Pohon Bersama yang dilaksanakan di Hutan Kota Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur hari ini (29/11/2023) [Astra].

Penghargaan diserahkan langsung kepada Riza Deliansyah, Chief of Corporate Affairs Astra oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Abdullah Azwar Anas.

Astra memperoleh penghargaan kategori Pendukung Program Aksi Nyata Bidang Penanaman Pohon bersama Pemerintah Kabupaten Majalengka dan Universitas Gunadharma. Astra dinilai telah berkontribusi signifikan dalam Aksi Nyata Revolusi Mental Penanaman Sepuluh Juta Pohon.

Semangat Astra dalam memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan untuk hari ini dan masa depan Indonesia sejalan dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

Dari waktu ke waktu, Astra terus berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa. Ataman memberikan karya yang berdaya guna bagi masyarakat secara langsung. Dalam bidang penanaman pohon, hingga kekinian telah mengelola tiga titik area penanaman pohon.

Meliputi Hutan Kota Kawasan Industri Pulo Gadung Jakarta Timur, Rumah Susun Nagrak Jakarta Utara, Dan Kebun Casamora, Jakarta Selatan.

Dalam salah satu kesempatan, hadir Presiden Joko Widodo yang turut menanam pohon bersama jajaran manajemen Astra di Hutan Kota Kawasan Industri Pulo Gadung Jakarta Timur. Saat itu, ditanam berbagai jenis pohon, antara lain pulai, bungur, flamboyan dan sawo kecik dan spathodea.

Demikian pula lewat anak-anak usaha Astra, antara lain Astra Financial dan Astra Life, digelar sederet kegiatan menanam pohon yang jumlah totalnya mencapai puluhan ribu batang.

Sumber: www.suara.com

Related posts