Punya Mesin Setara Aerox, Ini Spesifikasi Yamaha Lexi LX 155

Musikpedia – PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada Jumat (12/1/2024) meluncurkan skutik anyar Yamaha Lexi LX 155. Menonjolkan karakter simpel, Lexi kini punya mesin setara Yamaha Aerox.

Yamaha Lexi mengusung mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang lebih minim vibrasi dan gesekan, sehingga membuat akselerasi dan performa motor menjadi lebih bertenaga serta responsif.

Read More

“Generasi terbaru LEXi ini dapat menjadi matik pilihan masyarakat Indonesia yang sporty, aktif dan menyukai gaya hidup modern,” kata President Director & CEO PT YIMM, Dyonisius Beti pada saat peluncuran Lexi LX 155 di Jakarta.

Mesin generasi terbaru ini terlihat dari desain camshaft, piston dan head serta jalur oli, sehingga menghasilkan performa yang lebih baik karena minimnya gesekan serta vibrasi tersebut.

Mesin terbaru pada Lexi LX 155 ini dapat menyemburkan tenaga maksimum sebesar 11.3 kW/8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.2 Nm/6500 rpm. Selain itu, mesin Lexi LX 155 juga telah berteknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 valve dan liquid cooled.

Produk teranyar dari Yamaha ini juga sudah disematkan dengan fitur Stop & Start System yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti. Selain itu terdapat Smart Motor Generator berfungsi membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Harga Yamaha Lexi LX 155 di Indonesia mulai Rp 23 jutaan. [Dok YIMM]

 
Lexi LX 155 juga memiliki sistem varian ABS (Anti-lock Braking System), untuk memberikan kenyamanan kepada pengendaranya saat melakukan pengereman saat berkendara dan semakin nyaman dikendarai.
 
Yamaha Lexi LX 155 juga turut dibekali dengan flat footboard untuk memudahkan pengguna mengakses ruang kaki saat berkendara. 

Tidak hanya itu saja, kenyamanan posisi berkendara juga sudah turut didukung dengan ruang kaki lega dan desain jok baru yang lebih rendah dan ramping sehingga lebih nyaman dikendarai sendiri maupun berboncengan, layak jadi pilihan untuk penggunaan sehari-hari.
 
Yamaha Lexi LX 155 ini juga mendapat revisi dalam hal bobot. Motor maxi ini memiliki bobot yang cukup ringan yakni 116-118 kg sehingga memberikan kelincahan saat dikendarai dan memudahkan ketika diparkir.
 
Di Indonesia, motor ini hadir dengan tiga varian yaitu Lexi LX 155 Connected ABS dengan warna Magma Black, sedangkan Lexi LX 155 S Version mempunyai tiga warna yakni Magma Black, Elixir Dark Silver dan Matte Red, serta Lexi LX 155 dengan warna Metallic Black, Matte Grey dan Metallic Red.

Harga Yamaha Lexi LX 155 Connected ABS adalah Rp 29.900.000 OTR Jakarta, sementara Lexi LX 155 S version dibanderol Rp 26.850.000 OTR Jakarta dan Rp 25.350.000 untuk Lexi LX 155 reguler.

Sumber: www.suara.com

Related posts