PT WMS Luncurkan Program Panel Surya dan Beasiswa Jakarta-Tangerang

Musikpedia – Beberapa saat lalu, jurnalis desk Musikpedia bertandang ke PT Wahana Makmur Sejati, main dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang. Sederet topik menarik diperbincangkan bersama Taufik Aulia, Group CEO PT Wahana Makmur Sejati.

Diawali kehadiran PT Wahana Makmur Sejati yang menjadi bagian dari Wahana Artha Group (WAG) sejak 6 Agustus 1972. Di mana Wahana Makmur Sejati–yang terkenal disebut Wahana Honda–ditetapkan PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai Main Dealer Sepeda Motor Honda untuk wilayah Jakarta dan Tangerang.

Read More

Selain memberikan penjelasan seputar lini bisnis Wahana Honda yang bergerak di bidang distribusi sepeda motor Honda dan layanan purnajual atau aftersales Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), juga sederet karya kemanusiaan lewat program Corporate Social Responsibility (CSR), safety riding, sampai upaya menjaga lingkungan.

“Kami memiliki misi memberikan edukasi keselamatan berkendara secara konsisten baik dari level anak-anak sampai dewasa,” papar Taufik Aulia, Group CEO PT Wahana Makmur Sejati dalam wawancara eksklusif Musikpedia yang berlangsung di kantor Wahana Honda, bilangan Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Kemasan edukasi keselamatan ini adalah safety riding dengan visi mewujudkan budaya keselamatan berkendara yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi masyarakat.

“Kami juga berkomitmen dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Jenjangnya dari TK, SD, SMP, SMA, perguruan tinggi, dan karyawan perusahaan,” ungkap Taufik Aulia.

Wujudnya beragam, termasuk disisipkan saat berlangsung kejuaraan Honda Development Basketball League atau Honda DBL yang digelar PT Honda Astra Motor. Selain itu, membuka bimbingan safety riding bagi para murid yang telah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) serta games dan penyuluhan untuk anak-anak usia Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar.

Kemudian di sektor CSR, PT Wahana Makmur Sejati melangsungkan misi di bawah payung Yayasan Wahana Artha.

Kontes Safety Riding Nasional, Wahana berhasil meraih Juara Pertama kategori Advisor Dealer, atas nama M. Roqib Alif, perwakilan Dealer Mancung Motor dan Juara Ketiga kategori Instruktur Wanita atas nama Citra Indah Trivita [Wahana].

“Fokus kepada empat bidang, yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan,” jelas Taufik Aulia.

Ada pun program yang dimiliki adalah penanganan stunting atau kekurangan gizi bagi balita, pemberian tangan atau kaki palsu yang dikenal dengan istilah prostetik, donor darah, pemberian makanan gratis bagi yang tidak mampu, sampai beasiswa.

Disebut paling akhir dikenal sebagai Beasiswa COVID-19, karena hadir sebagai jawaban atas tanggung jawab sosial banyaknya orangtua yang tiada karena penyakit ini, sementara anak-anak yang ditinggalkan mereka masih membutuhkan biaya pendidikan.

“Kami selalu membuka tangan untuk berkolaborasi dengan pihak lain, agar dapat memberikan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat,” jelas Taufik Aulia sembari menambahkan misi Honda Motor “Satu Hati Membangun Negeri”.

Green Touring - Road to WAG 51 dengan salah satu acara panen sayur organik bersama di green house Wahana di Cipanas, Jawa Barat [Musikpedia/CNR ukirsari].
Green Touring – Road to WAG 51 dengan salah satu acara panen sayur organik bersama di green house Wahana di Cipanas, Jawa Barat [Musikpedia/CNR ukirsari].

Kemudian, melangkah kepada topik lingkungan, Wahana Honda sangat peduli dengan sudut pandang environmental friendly.

“Di beberapa gedung yang kami miliki, perkantoran, sampai tempat usaha kami pasang panel surya, untuk mengurangi beban listrik. Selain itu juga baik untuk lingkungan,” paparnya.

Taufik Aulia juga menambahkan bahwa Wahana Honda melakukan aksi penanaman hidroponik untuk penghijauan.

Berbincang soal hidroponik dan bahan pangan organik,  Wahana Honda memiliki kebun sayur organik dan di antaranya ditanam dengan cara hidroponik di salah satu kawasan di Jawa Barat, di mana Musikpedia ikut serta dalam acara touring dan panen.

Panenan sayur organik ini selain dibagikan kepada warga sekitar lokasi perkebunan dan menjadi proyek percontohan sekolah yang berada tidak jauh dari lokasi, juga dibawa ke Gunung Sahari untuk dibagikan kepada karyawan sendiri.

“Di mana ada ruang yang bisa kami manfaatkan untuk penghijauan, hal itu pasti kami lakukan,” lanjut Taufik Aulia.

Dan salah satu bukti terbaru upaya dukungan PT Wahana Makmur Sejati dalam hal lingkungan adalah penjualan atau distribusi Honda EM1 e: atau sepeda motor listrik Honda.

Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus didukung subsidi Pemerintah serta berhadiah voucher menarik [PT Wahana Makmur Sejati]
Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus didukung subsidi Pemerintah serta berhadiah voucher menarik [PT Wahana Makmur Sejati]

Kantor pusat Wahana Honda di Jakarta Pusat pun dilengkapi stasiun penukaran dan pengisian ulang atau recharging baterai listrik motor Honda.

“Banyaknya sepeda motor listrik yang dijual tergantung principal, namun saya yakin Honda berkomitmen untuk berkontribusi terhadap lingkungan agar memiliki udara bersih; Kami sudah punya satu produk motor listrik (Honda EM1 e:), segera di tahun mendatang akan mengeluarkan berbagai produk lagi,” tutup Taufik Aulia.

Sumber: www.suara.com

Related posts