Presiden RI Sambut Datangnya Proyek EV Vietnam

Musikpedia – Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkesempatan mengunjungi pabrik mobil listrik atau Electric Vehicle (EV) VinFast di Kota Hai Phong, Vietnam, Sabtu (13/1/2024).

Beberapa agenda yang dilakukan adalah duduk di jok pengemudi mobil listrik produksi VinFast, melihat berbagai proses perakitan, sampai dengan pemasangan baterai mobil listrik.

Read More

Dikutip dari kantor berita Antara, Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasinya kepada Pham Nat Vuong, Chairman VinFast atas rencana investasi di Indonesia.

Saat itu, dari pihak VinFast hadir antara lain CEO VinGroup Nguyen Viet Quang, Deputy CEO VinFast Phm Nhat Quan Ang, Head of VinFast Factory Trunh Vanh Ngan, dan General Assembly Manager Hong Sia.

Pabrik VinFast di kota Hai Phong, Vietnam [Reuters/Kham via ANTARA].

Sedangkan dari Indonesia, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, dan Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Denny Abdi turut mndampingi Presiden Joko Widodo.

“Kami mendukung penuh rencana investasi VinFast di Indonesia. Nanti kalau ada hal-hal yang berkaitan dengan izin bisa ke menteri saya,” sambut Presiden Joko Widodo melalui Sekretariat Presiden di Jakarta, saat berkunjung ke kantor VinFast di Kota Hai Phong.

Dalam kesempatan itu, Pak Presiden menyampaikan apresiasinya kepada Pham Nat Vuong, Chairman VinFast atas rencana investasi di Indonesia.

“Ini merupakan industri yang perkembangannya sangat pesat dan akan berinvestasi di Indonesia secepatnya,” ungkap Presiden Joko Widodo.

Beliau juga berharap kehadiran VinFast di Indonesia dapat diintegrasikan dengan industri baterai listrik, sehingga membuat ekosistem kendaraan listrik nasional dapat lebih berkembang.

“Sehingga kita harapkan, apa yang sering saya sampaikan, ekosistem besarnya ini akan segera terbangun, dan Chairman dari VinFast menyampaikan akan segera memulai konstruksinya secepatnya,” lanjutnya.

Sumber: www.suara.com

Related posts