Potret Raffi Ahmad Coba Geber Motor Drag Race di Jalan, Bosan Naik Mobil Mewah?

Musikpedia – Raffi Ahmad dikenal sebagai artis papan atas yang kekayaan melimpah. Bahkan koleksi kendaraan di garasi rumahnya pun memiliki nilai miliaran rupiah.

Read More

Tak pelak, suami dari Nagita Slavina ini kerap terlihat dengan kendaraan yang silih berganti ketika ditemui lantaran memiliki koleksi yang banyak.

Namun siapa sangka, Raffi Ahmad ternyata pernah menjajal sebuah motor drag race di jalanan. Hal ini terungkap dalam sebuah unggahan akun Youtube @Garasi modifikasi channel.

Dalam video berdurasi empat menit tersebut, ayah dari Rafathar menjajal sebuah motor drag race di jalan. Dengan menggenakan helm dan kaus senada, putih, Raffi Ahmad pun terlihat gembira saat menjajal motor tersebut.

Motor yang dikendarai Sultan Andara ini merupakan modifikasi dari Kawasaki Ninja 150 RR yang telah dirombak total.

Motor ini tak lagi mengandalkan kaki-kaki standar, melainkan sudah diubah dengan gaya ala balap drag race melalui satu set ‘ban cacing’ ala Thai Look.

Bodi sudah dibongkar, hanya meninggalkan fairing depan yang mengalami modifikasi. Motor ini tak gunakan knalpot standar di sini. Modifikator menggantinya dengan knalpot bergaya ‘udang’ yang memberikan sentuhan eksklusif.

Berbicara mengenai spesifikasi, Ninja 150 RR memiliki mesin dua tak berpendingin cairan dengan kapasitas isi silinder 148 cc.

Dengan daya puncak mencapai 30 Tk pada 10.500 rpm dan torsi sebesar 21,6 Nm pada 9.000 rpm, Ninja 150 RR benar-benar menjadi raja di jalanan.

Bagaimana bisa tidak, tenaga yang meluncur deras dari mesin ini semakin dipoles dengan sempurna melalui sistem Super KIPS yang mengoptimalkan keluarnya gas buang.

Ninja 150 RR generasi pertama berhenti diproduksi pada 2012, lalu dilanjutkan dengan model dengan fairing yang lebih futuristis dan mengotak.

Generasi terakhir Ninja 150 RR diproduksi sampai 2015 dan kini telah discontinue. Sekarang, bisa dibilang Ninja 150 RR merupakan motor legendaris, baik secara performa maupun desainnya yang ikonik.

Sumber: www.suara.com

Related posts