Potret Motor Adventure Murah, Kawasaki Versys Ketar-ketir

Musikpedia – Segmen motor adventure masih didominasi oleh Kawasaki Versys di Indonesia. Namun seiring berkembangnya zaman, beberapa pabrikan motor mulai memproduksi kendaraan serupa yang tak kalah hebat.

Salah satunya merek baru dari China, Moto Bologna Passione atau MBP. Dilansir dari Rideapart, MBP menghadirkan motor adventure dengan tampilan yang tak kalah dari Kawasaki Versys.

Read More

Motor tersebut yakni MBP T502X yang memiliki tampilan lebih ringkas. Desainnya terbilang cukup unik dengan bagian depan mirip moge Harley-Davidson Pan America dengan dua lampu proyektor dan DRL di atasnya.

Lalu pada bagian samping, desainnya mirip dengan Benelli TRK dengan jok yang cukup rampung.

Di bagian ban depan, motor ini menggunakan ukuran 19 inci sedangkan yang belakang 17 inci. Pada bagian suspensi menggunakan model upside-down.

Motor adventure murah dari pabrikan CHina, MBP T502X (Rideapart)

Motor ini memiliki ground clearance yang tinggi dengan ukuran 210 mm. Tentunya dengan ukuran tersebut, pemotor bisa melibas jalanan apapun.

Dari sisi spesifikasi dapur pacu, T502X ditenagai oleh mesin dua silinder berkapasitas 486cc. Dengan mesin tersebut, motor ini menghasilkan tenaga 47,6 dk dan torsi 43 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Motor ini juga ditawarkan dengan berbagai fitur menarik diantaranya panel instrumen LCD digital, sistem Anti-lock Braking System atau ABS dual-channel, windshield yang bisa diatur ketinggiannya, serta tangki bahan bakar yang bisa menampung 16 liter.

Soal harga, motor ini dibanderol mulai dari 28 ribu Yuan atau setara Rp 60 jutaan. Tentunya dengan harga tersebut, jauh lebih murah ketimbang Kawasaki Versys 250 yang dijual seharga Rp 70 jutaan.

Sumber: www.suara.com

Related posts