Potret Cipung Motoran Naik Honda PCX tanpa Didampingi Raffi Ahmad, Pengasuh Histeris

Musikpedia – Rayyanza Malik Ahmad atau lebih akrab disapa Cipung memamerkan momen saat motoran menggunakan Honda PCX. Ia pun motoran sendirian, tanpa didampingi Raffi Ahmad selaku sang ayah.

Tingkah Cipung kerap mencuri perhatian warganet. Tak sedikit aksi-aksinya membuat warganet gregetan.

Read More

Kali ini, putra kedua Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memamerkan momen saat motoran naik Honda PCX. Hal ini terkuak dalam sebuah unggahan akun TikTok @duniaftiriana.

Dalam unggahan tersebut, Cipung terlihat cukup santuy saat mengendarai Honda PCX. Ia tak sedikitpun merasa ketakutan ketika naik Honda PCX tersebut.

Namun tentunya, Honda PCX ini bukan versi jalanan melainkan hanya mainan anak-anak. Meski begitu, pengasuh justru histeris ketika Cipung mengendarai motor mainan tersebut.

Honda PCX mainan ini digerakkan menggunakan aki. Dari berbagai sumber di toko online, motor ini hanya bisa melaju maksimal 4,5 km/jam saja. Jadi orang tua tak perlu khawatir, sang anak akan kebut-kebutan nantinya.

Honda PCX 2022 Brilliant Black. (Dok. AHM)

Untuk motor yang sesungguhnya, Honda PCX ditenagai mesin 4 katup eSP+ berkapasitas 160 cc. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 11,8 kW di 8.500 rpm dengan torsi maksimal 14,7 Nm di 6.500 rpm.

Motor Honda PCX 160 dilengkapi dengan sasis baru yang memperbesar kapasitas bagasi hingga 30 liter dan tangki bahan bakar hingga 8,1 liter. Ruang kaki pengendara juga diperlebar sebesar 3 cm.

Untuk meningkatkan keamanan, motor Honda PCX 160 dilengkapi dengan sistem pengereman Combi Brake System (CBS) yang menghubungkan rem belakang dan depan untuk mempermudah saat melakukan pengereman. Honda PCX 160 menggunakan lampu LED dan lampu hazard untuk meningkatkan visibilitas saat berkendara.

Motor ini juga dilengkapi dengan fitur Smart Key System.Honda PCX 160 memiliki satu kekurangan yaitu tidak memiliki konektivitas dengan gadget padahal kompetitornya yaitu Yamaha NMax sudah menawarkan fitur ini mengingat harga motor ini tidak jauh berbeda.

Untuk harga, Honda PCX dibanderol mulai dari 32,67 juta untuk versi CBS. Sedangkan untuk versi ABS dibanderol mulai Rp 36,08 juta.

Sumber: www.suara.com

Related posts