Plus, Harga Setara PCX 160

Musikpedia – Astra Honda Motor (AHM) pada Kamis (21/12/2023) meluncurkan motor listrik terbarunya Honda EM1 e: Plus dalam sebuah acara di Cikarang, Jawa Barat.

Harga Honda EM1 e: Plus di kisaran Rp 33,5 juta. Sejatinya motor listrik anyar itu dibanderol Rp 40,5 juta, tetapi harganya turun setelah mendapat fasilitas subsidi dari pemerintah sebesar Rp 7 juta.

Read More

Harga ini setara dengan motor Honda PCX 160 CBS yang berkisar di angka Rp 32,8 juta di Tanah Air. Adapun harga Honda EM1 e: Plus itu sudah termasuk dengan satu buah baterai.

Direktur Pemasaran AHM Octavianus Dwi Putro harga itu ditetapkan berdasarkan teknologi yang disematkan pada Honda EM1 e: Plus.

“Kami menetapkan harga bukan hanya berdasarkan supply dan demand, tetapi juga berdasarkan teknologi yang disematkan dan juga berkaitan dengan segmen, karena kami memberikan pilihan kepada konsumen,” kata Okta.

“Jadi apa didapat konsumen dan harga itu saling terkait,” lanjut Okta yang enggan merinci segmen seperti apa yang disasar oleh motor listrik ini.

Honda EM1 e: Plus sendiri diproduksi di Indonesia dan untuk tahap awal hanya akan dipasarkan di dalam negeri. Para pembeli motor ini akan menikmati subsidi Rp 7 juta dari pemerintah, karena EM1 e: Plus sudah memenuhi syarat Tingkat Komponen Dalam Negeri di atas 40 persen.

AHM memproduksi motor listrik Honda EM1 e: Plus di Jakarta Utara. [Musikpedia/Liberty Jemadu]

AHM juga pada saat yang sama secara resmi merilis Honda EM1 e: hanya dijual dengan harga Rp 33 juta, setelah dipotong subsidi Rp 7 juta dari pemerintah.

Bersama dengan peluncuran Honda EM1 e: Plus, AHM juga meluncurkan ekosistem pendukungnya, layanan swap atau penukaran baterai. Sejauh ini fasilitas tersebut baru tersedia di Jabodetabek.

Sumber: www.suara.com

Related posts