Pertamina Enduro RSV Championship 2023 Wadah Baru Gelaran Balap Motor Indonesia

Musikpedia – RSV Helmets bersama Pertamina Enduro menghadirkan Pertamina Enduro RSV Championship 2023 sebagai wadah baru ajang balap motor nasional sebagai panggung bagi para pembalap lokal.

Read More

Direktur Marketing RSV Helmets Richard Ryan mengatakan, branding terbesar helm memang dari ajang balap, namun untuk merealisasikan hobi tersebut enggak murah butuh biaya banyak. Maka hadiah yang diberikan di ajang balap ini sudah diperhitungkan.

“Ini kan hobi yang enggak murah, butuh modal yang besar. Event minimal kejurda (kejuaran daerah) itu hadiahnya saja gak balik modal dan pembalap itu butuh dana untuk dirinya, dengan dasar itu maka hadiah kita hampir Rp600 juta,” ujar Richard, Minggu (26/11/2023).

Menurutnya, ajang balap yang pertama kali digelar ini bukan sekadar gimik marketing perusahaan, namun bukti nyata mendukung dunia balap Indonesia, tetutama pembalapnya.

Setelah sukses di tahun ini, memasuki 2024 harapannya akan ada 5-6 seri yang akan digelar.

“Secara logika setelah event ini berjalan, pembalap muda, atau pro akan memilih ikut yang mana, akhirnya mereka nanti pilih event ini, dan event lain nantinya akan menaikkan standarnya dan impact langsung ke pembalapnya, tahun depan semoga bisa lebih dari itu,” katanya.

Sementara itu, VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive Pertamina Lubricants, Nugroho Setyo Utomo mengatakan, perusahaan selalu mendukung ajang sport lokal, atau internasional, dan ajang ini sangat luar biasa karena hadiahnya yang di luar dari kebiasaan.

“Kenapa kita suport karena kita melihat ada semacam gairah baru yang dibangun RSV bersama dengan kami melakukan ekspansi patnership global, setelah Lamborghini patnership kami dengan VR46, Pertamina Enduro VR46 MotoGP,” kata Nugroho.

Pertamina Enduro RSV Championship 2023 akan berlangsung di Sirkuit Sentul Karting, Bogor, Jawa Barat, pada 8-10 Desember 2023. Memperlombakan 16 kelas, 5 kelas utama motor bebek underbond 150cc, dan 6 kelas pendukung motor matik.

Sumber: www.suara.com

Related posts