Pernah Dimiliki Anies Baswedan, Mobil Sporty Satu Ini Harganya Terjun

Musikpedia – LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) terbaru dari Anies Baswedan menunjukkan bahwa kini ia punya satu mobil, yakni Honda Odyssey.

Namun koleksi ini beda dengan dulu. Menurut LHKPN 2016 yang dirilis KPK, mantan Gubernur DKI Jakarta ini pernah punya tiga mobil, yang salah satunya tergolong sporty.

Read More

Mobil-mobil yang jadi penghuni garasi kala itu antara lain Toyota Avanza dan Kijang Innova dan satu lagi yang paling unik, Mazda 2.

LHKPN: isi garasi Anies Baswedan 2016. (KPK)

LHKPN 2016 ini mengungkap bahwa mobil tersebut merupakan edisi tahun 2013 yang diperoleh pada tahun 2016.

Catatan dari LHKPN menyebutkan bahwa mobil ini tergolong dalam jenis minibus, yang jika diterjemahkan ke bahasa populer maka ketahuan bahwa jenisnnya adalah hatchback.

Dokumen ini juga menyebutkan bahwa nilai jual kendaraan tersebut kala itu mencapai Rp 135 jutaan, tapi itu dulu.

Berdasarkan pantauan di sejumlah situs jual beli mobil bekas, kini Mazda 2 hatchback tahun 2013 rata-rata kini dijual seharga mulai dari 90 jutaan hingga 120 jutaan.

Mazda 2. (mazda.co.id)
Mazda 2. (mazda.co.id)

Buat yang penasaran, menurut situs resmi Mazda, edisi terbaru dari mobil hatchback tersebut sekarang hadir dengan harga 367 jutaan rupiah.

Dilihat dari segi mesin, edisi terbaru dari mobil ini hadir dengan dapur pacu 1496 cc, yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 82 kW pada 6000 rpm dan torsi 144 Nm di 4000 rpm.

Mobil ini juga Pertalite-friendly, di mana situs resmi Mazda juga menyebutkan bahwa mobil tersebut aman untuk menggunakan bensin dengan RON 90.

Jadi gimana, tertarik untuk beli Mazda 2? Pilih yang bekas biar mirip mantan mobil Anies Baswedan atau pilih yang baru nih?

Sumber: www.suara.com

Related posts