Perkuat Sinergi, Pertamina Lubricants Kelola Gudang Pelumas Sumbagut dan Sulampua

Musikpedia – PT Pertamina Lubricants (PTPL) adalah anak usaha PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang pelumas, namanya makin kerap diperbincangkan karena kini memiliki tim balap di MotoGP. Yaitu Pertamina Enduro VR46 Racing Team, yang disponsori sampai 2026.

Dikutip dari rilis resmi Pertamina Lubricants sebagaimana diterima Musikpedia, PT Pertamina Lubricants menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT Patra Logistik (PTPL) dan PT Elnusa Petrofin (EPN).

Read More

Detailnya adalah pengelolaan bersama gudang pelumas di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dan Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua).

PKS dilakukan di Depot Supply Point (DSP) Plumpang, Jakarta Utara pada Senin (26/2/2024), dengan tujuan memperkuat sinergi ONE PERTAMINA.

Seremoni diresmikannya kerja sama dengan penyerahan simbolis miniatur gudang dan armada kepada Patra Logistik dan Elnusa Petrofin [Pertamina Lubricants].

Sinergi BUMN melalui ONE PERTAMINA menjadi bentuk komitmen dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas rantai pasok, serta memperkuat ketahanan energi nasional.

“ONE PERTAMINA merupakan wujud optimalisasi resources dan kapabilitas BUMN untuk mencapai tujuan bersama,” jelas Werry Prayogi, Direktur Utama PTPL.

“Agar bisa mewujudkan peningkatan efisiensi biaya logistik, memperkuat daya saing di pasar domestik dan internasional, serta mendukung ketahanan energi nasional, Pertamina Lubricants, inisiasi kerja sama ini dilakukan melalui pengelolaan gudang pelumas yang profesional,” lanjutnya.

“Kerja sama ini merupakan kelanjutan dari inisiatif yang telah terjalin sejak 2018 dalam pengelolaan warehouse. Melalui kolaborasi lintas BUMN ini, kami optimis Patra Logistik dan PTPL dapat menjadi pemain utama di industri logistik nasional dan bersaing di kancah internasional, serta berkontribusi pada pencapaian target-target strategis
Pertamina,” sambut Rizky Mahesa, Direktur Utama Patra Logistik.

“Elnusa Petrofin siap mendukung PTPL dalam pengelolaan pergudangan pelumas dengan mengoptimalkan infrastruktur dan jaringan yang kami miliki di Wilayah Sulampua serta bersinergi dengan PT Patra Logistik untuk mendukung operational excellence Pertamina Lubricants,” lanjut Donni Irawan, Direktur Utama Elnusa Petrofin.

Penandatanganan PKS ini disaksikan oleh jajaran manajemen PTPL, Patra Logistik, dan Elnusa Petrofin.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan simbolis miniatur gudang dan armada kepada Patra Logistik dan Elnusa Petrofin.

Harapannya, kolaborasi lintas BUMN tadi mampu meningkatkan efisiensi dan efektivitas rantai pasokan produk pelumas Pertamina di wilayah Sumbagut dan Sulampua, serta memperkuat sinergi ONE PERTAMINA untuk mencapai tujuan bersama, yaitu ketahanan energi nasional.

Sumber: www.suara.com

Related posts