Penuhi Kebutuhan Konsumen, Mitsubishi Fuso Hadirkan Dealer 3S di Bukittinggi

Musikpedia – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia merelokasi dealer 3S (Sales, Service, Spare Part) PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif (PT. DIPO), Bukit Tinggi, Sumatera Barat pada 11 Januari 2024.h

Kehadiran dealer ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan potensi permintaan kendaraan niaga dan layanan purna jual dari Mitsubishi Fuso khususnya di area Bukittinggi yang memiliki potensi pasar yang besar dari sektor perdangangan, transportasi dan pergudangan, pariwisata. 

Read More

Didukung juga dari area sekitar Bukittinggi seperti Agam, Payakumbuh 50 kota dan Tanah Datar yang memiliki potensi dari sektor pertanian, perikanan dan peternakan.

Pembukaan Dealer Mitsubishi Fuso DIPO Bukittinggi, Kamis (11/1/2024). (Foto: Manuel Jeghesta)

Lokasi dealer yang baru dinilai sebagai area strategis, karena dekat dengan persimpangan jalan dari dan menuju rute Pasaman – Medan dan rute Payakumbuh – Pekanbaru dimana menjadi rute perlintasan kendaraan.

“Relokasi dealer ini dilakukan dari tempat sebelumnya ke tempat baru yang lebih luas sehingga dapat memaksimalkan berbagai fasilitas untuk kenyamanan konsumen. Dengan kehadiran dealer ini merupakan salah satu usaha kami untuk memudahkan konsumen mendapatkan produk unggulan dan layanan purna jual yang prima dari Mitsubishi Fuso,” ujar Aji Jaya, Sales and Marketing Director PT.KTB, Kamis (11/1/2024).

Untuk segmen LDT, tambah Aji, Canter menguasai pasar di Bukittinggi dengan presentase 80 persen. Sedangkan untuk MDT mulai naik dari 17 persen ke 22%.

“Per bulan avarage nya itu 68 unit. Sedangkan MDT 38 unit,” ungkapnya. 

Di lokasi yang baru, dealer PT. DIPO, Bukittinggi memiliki luas lahan keseluruhan 3.167 m2 dengan luas bangunan 1.931 m2 menjadikan dealer ini tempat yang nyaman bagi konsumen melakukan observasi dan perawatan truk Mitsubishi Fuso. 

Selain itu, konsumen juga dapat melakukan perawatan kendaraan di area workshop yang memiliki luas 702 m2, dilengkapi dengan 5 (lima) stall yang mampu menampung 10 (sepuluh) unit truk per hari dan 1 buah Truck Pit.

Mitsubishi Fuso Perluas Jaringan Dealer

Tahun ini, Mitsubishi Fuso berencana untuk menambah jaringan dealer di sejumlah wilayah. 

Pengembangan dealer sendiri akan dibagi dalam dua kategori. Pertama melakukan relokasi dealer dan kedua membangun dealer yang benar-benar baru.

“Tahun ini rencana menambah 4 dealer (2 relokasi 2 baru sampai Maret. Tapi ini masih masuk fiskal year 2023,” jelas Aji. 

Sementara dari April sampai Desember 2024 Mitsubishi Fuso berencana untuk menambah 4 sampai 6 dealer baru. Lokasinya sendiri akan berada di wilayah Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi.

Sumber: www.suara.com

Related posts