Penjualan Spareparts MySuzuki Tembus 70 Persen karena Alasan Ini, Didominasi Konsumen di Luar Jabodetabek

Musikpedia – MySuzuki adalah solusi digital pembelian suku cadang asli Suzuki yang menjangkau pelanggan seluruh Indonesia secara daring atau dalam jaringan alias online. Aplikasi ini mencakup layanan pembelian suku cadang, aksesoris, genuine oil and chemical, hingga layanan booking service.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi PT Suzuki Indomobil Sales, penjualan suku cadang melalui MySuzuki didominasi wilayah luar Jabodetabek. Khusus sepeda motor, pemesanan tertinggi diraih wilayah Jawa Barat, disusul Jawa Timur, DKI Jakarta, hingga Banten. 

Read More

Lantas penjualan sektor roda empat, pemesanan Suzuki didominasi wilayah Nusa Tenggara Barat, Jawa Barat, kemudian Jawa Timur dan Kalimantan Selatan.

Suzuki Grand Vitara, sebagai ilustrasi salah satu produk Suzuki yang dipasarkan di Tanah Air [Suzuki]

Distribusi yang merata hingga ke luar Jabodetabek dan luar pulau Jawa mampu direalisasikan berkat dukungan jaringan dealer resmi Suzuki yang tersebar di seluruh Indonesia. Terhitung hingga kini, jaringan distribusi dan pelayanan di MySuzuki didukung oleh 47 dealer mobil, 17 dealer motor, dan empat dealer Outboard-Motor (OBM).

Ditinjau dari sudut pemasaran produk Suzuki secara daring via aplikasi MySuzuki, penjualan pada 2023 meningkat hingga 79 persen dibandingkan penjualan periode yang sama pada 2022.

“Pertumbuhan positif ini dicatat mencapai angka peningkatan 46 persen untuk penjualan suku cadang sepeda motor dan mobil jika dibandingkan dengan Oktober 2023, dan peningkatan sebanyak 79 persen tahun ke tahun,” jelas Christiana Yuwantie, Spare Parts Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Data akumulasi yang dikumpulkan melalui data pemesanan MySuzuki sejak pertama kali diluncurkan pada 2018 menunjukkan bahwa pemesanan suku cadang terbanyak masih didominasi sepeda motor dengan kontribusi sebesar 59,79 persen.

Sedangkan untuk mobil sebesar 40,12 persen, dengan catatan bahwa layanan penjualan suku cadang sepeda motor mulai dilayani sejak 2018 dan mobil pada 2020.

Pencapaian penjualan ini terlaksana berkat kelengkapan layanan, kemudahan transaksi, dan kepastian kedatangan pesanan pelanggan yang dapat dilacak sekaligus dalam satu aplikasi pintar.

“Dalam era digital ini, kami melihat bahwa perilaku masyarakat mulai berubah ke arah pemanfaatan teknologi yang menjangkau hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat. Menyadari perubahan ini, Suzuki beradaptasi dengan menghadirkan MySuzuki, teknologi digital yang dapat memproses kebutuhan pembelian suku cadang atau servis secara cepat kepada jaringan dealer Suzuki terdekat,” pungkasnya.

Sumber: www.suara.com

Related posts