Pengakuan Mengejutkan Anak Komeng Jual Mobil Diam-diam: Buat Modal Rental PS

Musikpedia – Kisah dari salah satu anak Komeng, Bagus Atthallah Aldi yang membuat pengakuan mengejutkan tenang jual mobil ayahnya menjadi sorotan publik.

Kisah ini diceritakan lewat Youtube Kasisolusi. Ia mengaku nekat jual mobil ayahnya untuk modal rental PS.

Read More

Berawal dari gak ada duit ketika masih Sekolah Dasar (SD), ia berpikir untuk menghasilkan uang tanpa meminta orang tuanya. Ia juga enggan memnita uang kepada Komeng karena tengah sibuk bekerja.

Tak pelak, terpikirkan ada barang yang bisa dijual di rumahnya. Dan ia tertuju pada sebuah kunci mobil.

“Itu cuma gara-gara mau main game, mau rental PS, mau jajan enggak ada duit. Intinya itu doang. Ya habis kerja, gimana kita mintanya, ya kan enggak enak, masa ngeganggu lagi kerja, syuting capek-capek,” ujar Bagus.

“Jadi waktu itu enggak ada di rumah bokap ya kan, lagi syuting waktu itu. Terus ngelihat di rumah itu ada kunci mobil. Jadi sekarang udah rapi sekarang tempatnya, dulu masih geletakan,”

“‘Wah kunci mobil nih, wah bisnis nih’ gitu kan. Kita ambil dong, lengkap nih semua. Terus keluar rumah ada adik, ‘Wah bisnis enggak nih kita? Lumayan nih kita dapat cuan. Omset ada nih hari ini’, ‘Oke boleh’,”

“Terus habis itu, udah ngomong ke adik dong, kita turun kita foto dulu mobilnya. Waktu itu lagi naik lah website buat jual beli mobil. Di situ kita up lah,” ujar Bagus.

Nissan Terrano. (Wikipedia/IFCAR)

Ia pun menjual mobil Nissan Terrano di bawah harga mobil bekas yang nilainya pada saat itu sebesar Rp 400 juta. Anak Komeng tersebut mengiklankan dengan harga Rp 200 juta saja.

Dan ternyata pembelinya pun tak jauh dari rumahnya setelah ia memasang iklan di situs jual beli mobil bekas.

Hingga akhirnya mobil tersebut berhasil terjual, Bagus pun langsung menggunakan uang senilai Rp200 juta untuk membeli makanan, membuka rental PS, dan menyisihkan sedikit uang untuk sang ibu.

Sumber: www.suara.com

Related posts