Pembalap HRC Kecewa Sirkuit Mandalika Tak Masuk Daftar WSBK Musim Depan

Musikpedia – Pembalap Team HRC WSBK, Xavi Vierge, mengungkap rasa kecewanya karena gelaran balap World Superbike (WSBK) tak lagi digelar di Sirkuit Mandalika tahun depan.

Read More

Pembalap asal Spanyol ini berharap Sirkuit Mandalika bisa kembali menggelar balap WSBK secepatnya.

“Tentu saja yang terburuk adalah tahun depan kami tidak akan datang (ke Sirkuit Mandalika). Jadi ya, saya sangat sedih untuk itu. Tetapi saya yakin kami bisa segera kembali lagi (ke Sirkuit Mandalika),” ujar Xavi Vierge, di Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Xavi terbilang memiliki kenangan manis bersama Sirkuit Mandalika. Pada WSBK Mandalika 2022, Xavi finis keenam di race pertama dan di urutan ketujuh di race kedua.

Sementara pada gelaran WSBK Mandalika 2023, performa pebalap jebolan Moto2 itu lebih baik lagi. Di race pertama, Xavi sukses finis di urutan ketujuh, lalu pada race kedua Xavi berhasil naik podium ketiga.

“Ya, dulu saya sudah tahu ada rencana membuat sirkuit baru di Lombok. Ketika melihatnya langsung, saya seolah tidak percaya, sirkuit ini sangat bagus. Akhirnya tahun lalu saya bisa mencoba sirkuit ini pertama kali, saya merasa senang datang ke sini dan sangat menikmatinya,” papar Xavi.

WSBK Coret Sirkuit Mandalika

Diketahui WSBK telah mencoret Indonesia dari jadwal sementara musim depan. Dalam kalender sementara yang dirilis WSBK, Sirkuit Madalika tidak masuk dalam kalender balap 2024.

WSBK 2024 akan dibuka di Australia pada 23-25 Februari 2024. Sisanya, balapan motor superbike ini hanya digelar di Eropa. Tak ada negara-negara Asia yang terdaftar di kalender sementara World Superbike 2024.

Sirkuit Pertamina Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang sudah tiga kali menggelar World SBK tidak terdaftar dalam kalender tersebut.

Sumber: www.suara.com

Related posts