Pasar Sepeda Motor Italia Februari Melonjak 20 Persen

Musikpedia – Asosiasi Kendaraan Roda Dua dan Aksesoris Nasional Italia, Confindustria ANCMA membukukan penjualan menarik pada Februari 2024.

Dikutip dari rilis resmi ANCMA sebagaimana diterima Musikpedia, setelah mengawali 2024 dengan lambat, pasar kendaraan bermotor roda dua Italia kembali menguat. 

Read More

Faktanya, Februari ditutup dengan kenaikan sebesar +19,8 persen dibandingkan bulan yang sama tahun lalu. Dengan lebih dari 28 ribu kendaraan beroperasi di jalan.

Mariano Roman, Presiden Confindustria ANCMA [picture courtesy of Paolo Picone/Instagram]

Mariano Roman, President Confindustria ANCMA yang baru saja menjabat, puas dengan situasi ini dan menggarisbawahi perolehan ini mengatasi perpaduan antara efek pengumuman dan habisnya insentif pembelian kendaraan dengan mesin pembakaran internal bulan lalu telah menyebabkan pasar tumbuh lagi secara struktural, dengan cara organik.

 “Data Februari 2023 yang sudah positif, mewakili hasil yang sangat signifikan dan sekali lagi memberi tahu kita bagaimana kendaraan roda dua, demi passion dan mobilitas, telah mengambil peran yang sangat relevan,” paparnya.

“Inilah sebabnya kami berharap dapat segera bertemu dengan Pemerintah untuk membahas beberapa permintaan dan langkah-langkah, yang secara strategis akan memungkinkan kita untuk memperkuat sektor unggulan,” kata Mariano Roman.

Volume pasar pada bulan kedua tahun ini tumbuh seperlima (+19,89 persen) dibandingkan Februari 2023, mencapai 28.401 unit. 

Kinerja skuter sangat cemerlang, dengan jumlah kendaraan terdaftar sebanyak 13.924 kendaraan, setara dengan pertumbuhan 23,05 persen. 

Disusul sepeda motor yang tumbuh 17,5 persen dengan jumlah terdaftar sebanyak 13.241 unit.

Setelah tiga bulan berturut-turut mendapat sinyal negatif, sektor sepeda motor juga kembali positif dengan mencatatkan kenaikan sebesar +11,96 persen dan terjual sebanyak 1,236 unit. 

Khusus pasar sepeda motor listrik, terjadi penurunan 16,86 persen dibandingkan Februari 2023, meski kondisi ini sudah membaik karena insentif pemerintah – dibandingkan -58,87 persen pada Januari. 

Pada bulan kedua tahun ini, pasar kendaraan tanpa emisi mencapai 700 unit. Secara khusus, skuter listrik kehilangan seperlima volumenya (-20,15 persen) dan hanya memasarkan 420 kendaraan. 

Sumber: www.suara.com

Related posts