Pasar AS Diincar Mobil Listrik China, Petinggi Ford Ogah Anggap Sepele

Musikpedia – Bagi banyak orang Amerika, boomingnya kendaraan listrik China mungkin tampak masih jauh, namun, para eksekutif Ford menyadari potensi dampaknya dan tidak meremehkan ancaman yang ditimbulkan oleh mobil listrik China yang harganya terjangkau.

Read More

Dilansir dari Carscoops, mereka menganggapnya sebagai tantangan yang signifikan dan percaya bahwa hanya masalah waktu sebelum kendaraan ini tersedia untuk dibeli di Amerika Serikat.

Ford dan industri otomotif Barat sedang berjuang untuk menghadapi pasar EV yang mendingin ditambah dengan jaringan pengisian daya yang kurang bagus di beberapa bagian AS.

Ford khawatir bahwa produsen mobil China dapat memenangkan hati pelanggan dengan harga yang sangat agresif, seperti yang dilakukan oleh Korea dan Jepang sebelumnya.

Marin Gjaja dari divisi EV Ford, Model e, menyatakan bahwa China selangkah lebih maju Amerika Serikat dalam hal teknologi ini.

Dia menambahkan bahwa Ford perlu mempersiapkan kedatangan mobil buatan China dan fokus pada mobil listrik untuk memastikan masa depan perusahaan.

Meskipun pemerintah AS menerapkan tarif untuk membatasi masuknya mobil buatan China, Gjaja percaya bahwa mereka akan menemukan jalan masuk, mungkin melalui Meksiko.

“Jika saya menjalankan OEM Cina di Cina, saya akan mencari lahan di Meksiko,” kata Gjaja. Ia mengutip rendahnya biaya konstruksi dan tenaga kerja, serta akses bebas tarif ke Amerika Utara melalui perjanjian perdagangan USMCA.

Gjaja menjelaskan bahwa seperti halnya orang Jepang, Korea, dan Jerman yang telah datang ke AS, orang Cina juga akan datang karena pasarnya yang besar. Untuk menangkis tantangan ini, Ford terbuka untuk bergabung dengan produsen mobil Barat lainnya.

CEO Ford, Jim Farley, memperingatkan para peserta di sebuah konferensi bahwa produsen mobil yang tidak dapat bersaing secara adil dengan Cina di seluruh dunia berisiko kehilangan 20-30 persen dari pendapatan mereka.

Saat ini Ford telah membentuk tim teknik khusus untuk merancang mobil listrik kecil yang sangat terjangkau untuk bersaing dengan BYD Seagull seharga $11.000.

Farley terbuka untuk berkolaborasi untuk membantu menurunkan biaya produksi, terutama untuk komponen utama seperti baterai.

Hal ini dapat mengarah pada pasar baterai yang kompetitif dan meningkatkan daya ungkit pembelian melalui penggunaan sel silinder yang umum. Artikel ini diakhiri dengan pertanyaan tentang OEM mana yang harus bermitra dengan Ford.

Sumber: www.suara.com

Related posts